Turut Aktif Melestarikan Tradisi Masyarakat Lokal, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu

Turut Aktif Melestarikan Tradisi Masyarakat Lokal, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu

"Sedekah Kapong Kundi Bersatu" Budaya Lokal Yang Dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Bangka Barat.--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - PT Timah Tbk berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan budaya lokal yang hidup di wilayah operasional perusahaan. Komitmen tersebut antara lain diwujudkan dengan dukungan perusahaan terhadap kegiatan 'Sedekah Kapong Kundi Bersatu' di Kabupaten BANGKA BARAT pada 3-4 September 2023.

Sedekah Kapong Kundi Bersatu merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dan memiliki berbagai rangkaian kegiatan. PT Timah Tbk juga sering menjadi sponsor dalam kegiatan pelestarian komunitas ini.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Berperan Dukung PMI Tingkatkan Stok Darah

Kegiatan Sedekah Kapong Kundi Bersatu yang diselenggarakan oleh gabungan tiga desa ini dilakukan secara turun temurun sebagai wujud rasa syukur masyarakat kepada Tuhan atas hasil panen yang telah diberikan.

Kepala Desa Bukit Terak, Romlan mengatakan, PT Timah Tbk mendukung tradisi Sedekah Kapong Kundi Bersat yang setiap tahun dilaksanakan Desa Kundi, Desa Bukit Terak, dan Desa Air Menduyung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang setiap tahunnya membantu Sedekah Kapong Kundi Bersatu, dimana kegiatan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, " ujarnya dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Senin (4/9/2023).

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional, PT Timah Tbk Berkomitmen Berikan Pelayanan Maksimal  

Ia berharap para anggota holding industri pertambangan MIND ID dapat terus mendukung pesta adat yang diadakan di Kabupaten Bangka Barat dalam upaya melestarikan adat dan tradisi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Sukirman menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah dan seluruh pihak yang telah mendukung tradisi Kapong Kundi Bersatu Sedekah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam tradisi ini. Kepada sponsor kami PT Timah Tbk dan lainnya. Tetap jaga kekompakan tim dan tetap jaga kesehatan,” tandasnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: