Horeee... Pulau Lepar Punya Wifi Gratis

Horeee... Pulau Lepar Punya Wifi Gratis

Kepala Diskominfo Basel bersama Pimpinan PLN Icon+--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna memberikan pelayanan yang merata ke masyarakat khususnya jaringan Internet, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) berkolaborasi dengan PLN Icon+ menyediakan puluhan titik wifi gratis di Pulau Lepar.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan akses informasi secara digital untuk keperluan pendidikan, literasi, pelayanan masyarakat, perdagangan dan termasuk promosi pariwisata.

BACA JUGA:Tim IT Diskominfo Salah Satu Bagian Suksesnya PPDB di Basel

Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menyebutkan sangat mengapresiasi kolaborasi yang luar biasa ini.

"Pasalnya di Basel masih ada beberapa kecamatan yang merupakan kepulauan, jadi dengan adanya wifi gratis ini masyarakat menjadi semakin terbantu dengan berbagai macam informasi yang didapatkan melalui internet," ungkapnya, Senin (28/08).

BACA JUGA:Diskominfo Basel Sosialisasikan Penerapan SDI Bagi Pengelola Data OPD

Bupati Riza memuji kepedulian PLN yang luar biasa karena begitu peduli dan menginginkan Basel menjadi kabupaten yang maju melalui pembangunan bidang telekomunikasi.

"Terima kasih PLN Icon+ yang terus mendukung percepatan pembangunan daerah kami dengan membangun infrastruktur akses telekomunikasi, terima kasih kolaborasi dan sinergitas untuk penyediaan akses internet yang berkualitas," tuturnya.

"Akses internet ini akan meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan ekonomi, termasuk sektor pariwisata," tambahnya. 

BACA JUGA:Komisi III DPRD Bangka Kunker ke Diskominfo Basel

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Basel Yuri Siswanto menyampaikan, alokasi wifi gratis ini akan disebarkan ke empat desa di Pulau Lepar, yang utamanya ke sekolah, kantor desa dan beberapa ruang terbuka yang ada di empat desa tersebut.

"Atas arahan Bupati Basel kita didukung PLN Icon+ menyediakan sekitar 10 titik wifi gratis yang akan dialokasikan ke semua desa se-Pulau Lepar. Beberapa lokusnya antara lain sekolah dan ruang publik," terangnya.

BACA JUGA:HPN 2923 di Basel, Yuri Siswanto: Kami Dukung Penuh Literisasi Jurnalistik

Disebutkan Yuri, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak PLN Icon+ untuk meresmikan program ini dengan dihadiri oleh petinggi PLN Icon+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: