Tim IT Diskominfo Salah Satu Bagian Suksesnya PPDB di Basel

Tim IT Diskominfo Salah Satu Bagian Suksesnya PPDB di Basel

Yuri Siswanto -Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Bangka Selatan tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Tingkat Menengah (SMP) telah berjalan lancar tanpa adanya hambatan berarti.

Kesuksesan proses PPDB ini tak terlepas dari peran tim Information and Technology (IT) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

BACA JUGA:PPDB SMP Basel Cuma 4 Hari, Kamis Ditutup

Plt Diskominfo Basel Yuri Siswanto mengatakan, sempat terjadi kekhawatiran pada saat dibukanya proses PPDB, karena sudah pasti pengunjung web tersebut melonjak drastis.

"Kekhawatiran ini wajar karena kita takut terjadi trouble system pada saat PPDB online yang sedang berjalan," ungkapnya, Senin (10/07).

BACA JUGA:Diskominfo Basel Sosialisasikan Penerapan SDI Bagi Pengelola Data OPD

Dikatakan Yuri, demi menghindari trouble trouble yang tidak diinginkan, Tim IT Diskominfo langsung disiagakan di gedung Command Center dan pemantauan suplai kelistrikan.

"Kita siagakan mengingat terjadi lonjakan traffic yang padat pada saat hari pertama dibukanya PPDB pada jalur zonasi," terangnya.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Bangka Kunker ke Diskominfo Basel

Kesuksesan ini tak terlepas juga dari persiapan matang dari Dindikbud Basel mulai dari aplikasi, server dan jaringan yang memang sudah dipersiapkan dibantu oleh tim IT yang selalu siaga demi kelancaran proses PPDB di Basel, baik tingkat SD maupun SMP.

"Saya apresiasi sekali kerja keras Tim IT yang telah menjadi bagian kesuksesan proses PPDB dari awal dimulainya pembukaan PPDB hingga akhir penutupan, untuk tingkat SMP sudah ditutup sejak Jum'at (07/07) dan tingkat SD sejak Rabu (05/07)," tandas Yuri. (*)

BACA JUGA:Alfahresi Baihaqy & Aisya Jadi Bujang Dayang Basel 2023, Ini Pesan Bupati Riza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: