RSUD Depati Bahrin dan Laznas Yakesma Bangka Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Lebaran

RSUD Depati Bahrin dan  Laznas Yakesma Bangka Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Lebaran

Belanja bareng anak yatim-piatu yang digelar RSUD Depati Bahrin dan Yakesma Bangka.--Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menyantuni anak yatim maka Allah tidak segan segan untuk memasukkan kita ke surga. Bahkan di surga nanti kita akan berdampingan dengan rasul seperti jari telunjuk dengan jari tengah".

Berangkat dari hal itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin dan Laznas Yakesma Bangka Belitung kembali mengadakan kegiatan Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa, dengan mengajak anak yatim dan dhuafa belanja kebutuhan menyambut hari kemenangan.

"Alhamdulillah pada hari Sabtu 30 Maret 2024, kegiatan ini terlaksana dengan baik di salah satu pertokoan yang ada di kota Sungailiat. Acara dihadiri oleh 50 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari daerah binaan Laznas Yakesma Bangka Belitung," ucap M. Yamin, Pengurus Yakesma sekaligus pengurus musholla Al-Ukhuwah RSUD Depati Bahrin.

BACA JUGA:RSUD Depati Bahrin Luncurkan

BACA JUGA:Inovasi RSUD Depati Bahrin Raih Dua Penghargaan Pemkab Bangka

Dalam kegiatan ini setiap anak diberikan uang saku senilai Rp.250 ribu. Selanjutnya, mereka diperbolehkan untuk belanja pakaian sendiri sesuai kebutuhan dan keinginannya masing-masing.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dari para donatur RSUD Depati Bahrin kepada anak-anak yatim dan dhuafa pada bulan Ramadan. Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya dan menjadi amal jariyah untuk kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin," ucap Dirut Depati Bahrin, Yogi Yamanie.(*)

BACA JUGA:Selamat! RSUD Depati Bahrin Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes

BACA JUGA:RSUD Depati Bahrin Intensifkan Program PONEK, Stunting dan Wasting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: