DLH Basel Tambah 1 Unit Mobil Sampah, Ini Himbauan Buat Masyarakat

DLH Basel Tambah 1 Unit Mobil Sampah, Ini Himbauan Buat Masyarakat

Armada pengangkut sampah baru milik DLH Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Demi menjaga lingkungan kota Toboali dari sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menambah sarana dan prasarana berupa 1 unit mobil sampah.

Penambahan mobil ini sebagai bentuk pelayanan, karena sempat ada keluhan dari masyarakat terkait sampah yang terlewatkan karena tidak terangkut oleh petugas kebersihan.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Desa Tukak Bentuk TPS3R, Masyarakat Bisa Menabung Sampah

Plt Kadis DLH Basel Agung Prasetyo mengatakan, penambahan mobil sampah ini sebagai wujud pelayanan ke masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

"Kami menambah 1 unit mobil sampah sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat terkait persampahan," terangnya, Jum'at (25/08).

BACA JUGA:Gelar Workshop Lingkungan Hidup, DLH Ajak Kurangi Sampah

Diakui Agung, sarana dan prasarana terkait persampahan masih belum memadai, jadi dengan penambahan mobil angkut sampah ini bisa sedikit membantu keluhan masyarakat terkait persampahan.

"Pasalnya sampah yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA) rata rata per harinya sekitar 20 ton sampah," tuturnya.

BACA JUGA:Sempat 50 -70 Ton Sampah Sehari, Hefi Minta Masyarakat Disiplin

Lanjutnya, mobil sampah ini nantinya akan masuk ke gang gang kecil yang tidak bisa terlayani oleh truk sampah.

"Jadi silahkan masyarakat melapor atau hubungi ke satgas sampah kami apabila ada rumah yang tidak terlayani oleh truk angkut sampah kami," ucapnya.

BACA JUGA:Inovasi Daur Ulang Sampah SMP 5 Toboali, Ini Kata DLH

Kendati adaa mobil sampah, masyarakat tetap dihimbau untuk membuang sampah sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh DLH Basel.

"Dihimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada jam 05.00 - 08.00 pagi, jadi bisa terangkut sampah nantinya oleh petugas truk sampah," ucap Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: