Wabup Debby: Kata KONI Basel Emas Cabor Unggulan Belum Semua Turun

Wabup Debby: Kata KONI Basel Emas Cabor Unggulan Belum Semua Turun

Wabup Debby menjawab wartawan usai meninjau atlet Basel di penginapan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Malam Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi VI (Porprov) 2023 Bangka Belitung yang diselenggarakan di Bangka  Barat telah resmi dibuka pada Selasa malam (22/08).

Dalam pembukaan tersebut hadir Pj Gubernur Babel, Kapolda Babel, Danrem 045/Gaya, Bupati, Wali Kota, Kapolres, Kajari se Babel dan para undangan.

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Debby Vita Dewi yang ikut hadir mengatakan, bersama Forkopimda ia mewakili Pemkab Basel sekaligus memberikan dukungan bagi atlet Basel.

"Kehadiran ini sekaligus dalam rangka memberikan dukungan serta semangat bagi atlet atlet Basel yang bertanding," ujarnya.

BACA JUGA:Berada di Grup Neraka, PS Basel Optimis Lolos ke Final

Soal posisi Basel di dasar klansemen sementara perolehan medali, menurutnya masih ada kesempatan untuk mendapatkan emas, dan perlahan naik klasemen.

"Ketua KONI bilang bahwa masih ada beberapa Cabor yang menjadi andalan (Basel) serta berpeluang meraih emas," terangnya.

Ada beberapa Cabor yang akan bertanding dan menjadi harapan Basel meraih emas, yakni Pencak Silat, Taekwondo, Panahan, Atletik, Tinju serta Sepakbola.

"Tetap semangat, fokus dan yang terpenting jaga kesehatan serta jaga nama baik Kabupaten Basel," pungkasnya.

BACA JUGA:Polemik Cabor Biliar Basel, Peraih Emas Porprov Ngaku Kecewa, KONI Bilang Begini

Sementara itu, Ketua KONI Basel Akbar Alfadjeri menyampaikan, terima kasih kepada Wakil Bupati beserta rombongan Forkopimda yang telah hadir serta meninjau para atlet di mess tempat menginap.

"Terima kasih dengan kehadiran Forkopimda bisa memberikan motivasi langsung bagi para atlet kita yang nantinya akan bertanding," tuturnya.

BACA JUGA:Buka Porprov Kepulauan Babel ke VI Tahun 2023, Pj Gubernur Suganda: Semoga Lahirkan Olahragawan Potensial

Dijelaskan Akbar, bahwa cabang olahraga yang diandalkan belum turun maksimal, seperti Bulutangkis, Pencak Silat, Catur dan Gulat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: