Heboh dan Kocak ala Warga RW/RT 01/05 Desa Karya Makmur Memeriahkan HUT RI ke 78 dengan 7 Lomba Ini

Heboh dan Kocak ala Warga RW/RT 01/05 Desa Karya Makmur Memeriahkan HUT RI ke 78 dengan 7 Lomba Ini

Lomba memukul air warga Perumahan BTN Karya Makmur --Ist

Perlombaan ini dapat diikuti oleh semua katagori tetapi kali ini hanya dikhususkan untuk balita dan anak-anak.

4. Perlombaan mengebuk air

Menggebuk air dalam kantong plastik yang di gantung pada seutas tali juga merupakan salah satu perlombaan yang heboh dan kocak. Perlombaan kali ini untuk katagori peserta anak-anak dan ibu ibu. Peserta ditutup matanya dan berjalan 5 meter menuju posisi kantong plastik yang berisi air, dengan menggunakan pelepah daun pisang, mereka dengan semangatnya memukul kantong plastik tersebut. Bagi mereka yang lebih dahulu memecahkan kantong air tersebut menjadi pemenangnya.

BACA JUGA:3 RT di Lingkungan Hakok Meriahkan HUT RI ke 78 dengan Berbagai Lomba

5. Perlombaan menyuapkan dan makan pisang

Tidak kalah heboh dan serunya lomba menyuap dan memakan pisang dengan perlombaan yang lain. Lomba ini dikhususkan untuk ibu ibu saja. Setiap peserta terdiri 2 orang, satu orang yang sebagai menyuap pisang dan pasangannya yang memakan pisangnya. Setiap pasangan diberikan jarak 5 meter. Penyuap pisang berdiri dengan mata tertutup kain, membawa sebuah pisang dan harus berjalan menuju pasangannya. Setelah sampai baru pisangnya dikupas dan di suapkan ke mulut peserta pasanganya.

Lomba ini sangat heboh karena tak jarang perserta memberikan pisang ke mulut tetapi salah sasaran kena ke mata atau ke hidung pasangannya.

Dalam lomba ini, bagi peserta yang lebih cepat mennyuapkan pisang dan memakannya sampai habis dinyatakan sebagai pemenang,

6. Perlombaan memindahkan kain sarung

Lomba ini merupakan perlombaan kelompok atau group, setiap group terdiri dari 5 orang anggota. Perlombaan ini di ikuti oleh ibu-ibu saja. Beserta harus berdiri membentuk garis memanjang dengan saling berpegangan tangan satu dengan lainnya. Masing-masing anggota dalam satu group harus dapat memindahkan kain sarung dari peserta yang paling kanan ke yang paling kiri. Kain sarung harus masuk melewati tangan dan badan setiap anggota group. Mereka yang paling cepat memindahkan Kain sarung tersebut menjadi pemenangnya.

BACA JUGA:DPRD Bangka Ajak Refleksi HUT ke-78 RI, Momentum Membangun Bangsa

7. Perlombaan memindahkan tepung terigu

Perlombaan ini merupakan perlombaan paling seru, dimana perserta rela memandikan tubuhnya dengan tepung sagu. Pesertanya adalah ibu-ibu yang membentuk kelompok beranggotakan 5 orang. Setiap perserta duduk berbaris dan menghadap searah pada kelompok masing-masing kelompok. Tepung sagu diletakkan dalam sebuah mangkuk di depan peserta yang duduk paling depan dan tepungnya harus dipindahkan kepada anggota yang duduk dibelakangnya melalui atas kepala tampa menoleh ke belakang. Setiap peserta yang dibelakangnya memegang mangkuk kosong yang diletakkan diatas kepalanya untuk menerima tuangan tepung sagu dari anggota didepannya, dan begitu seterusnya sampai anggota terakhir menuangkan ke wadah yang sudah disiapkan di belakangnya. Hasilnya akan ditimbang dan pemenangnya adalah kelompok yang paling banyak memindahkan tepung sagu tersebut.

Berbagai lomba perayaan HUT RI ke 78 kali ini di Dusun Timah I, RW/RT 01/05 Desa Karya Makmur berlangsung heboh dan kocak. Keceriaan tampak dari mata warga yang hadir, baik yang mengikuti perlombaan maupun warga yang menonton.

Sebagai Koordinator, Suhdi menutup kegiatan kembali dengan sebuah pantun, “Mba Ayu pergi ke Malaysia, Ke Malaysia membeli kue keju, Dirgahayu Republik Indonesia, Terus melaju untuk Indonesia Maju”.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: