3 RT di Lingkungan Hakok Meriahkan HUT RI ke 78 dengan Berbagai Lomba

3 RT di Lingkungan Hakok Meriahkan HUT RI ke 78 dengan Berbagai Lomba

Lomba karaoke HUT RI ke 78 di Lingkungan Hakok Sungailiat --Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Peringati HUT RI ke-78, Lingkungan Hakok, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menggelar berbagai perlombaan dengan mengusung tema "Jaga Persatuan, Tumbuhkan Rasa Persaudaraan, Tingkatkan Nasionalisme Menuju Lingkungan Hakok yang Lebih Maju".

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, tanggal 16 dan 17 Agustus 2023 dan disambut baik oleh warga yang diikuti oleh tiga RT.

BACA JUGA:DPRD Bangka Ajak Refleksi HUT ke-78 RI, Momentum Membangun Bangsa

Ketua Pelaksana, Rina Diani mengatakan kegiatan tersebut dibagi beberapa perlombaan. 

"Di hari pertama lomba karoke anak-anak dan lomba karoke dewasa dengan lagu wajibnya lagu nasional. Di hari kedua di awali oleh upacara peringatan hari kemerdekaan, panjat pinang, dan perlombaan lainnya," ujarnya, Kamis (17/8/2023).

BACA JUGA:30 Paskibraka Bangka Dikukuhkan Bupati Mulkan

Kata Dia, selain kegiatan perlombaan, kegiatan ini juga memberikan ruang kepada seluruh pelaku UMKM untuk memasarkan produknya, sehingga bisa memutar roda perekonomian warga lingkungan hakok.

Sementara itu, Sekretaris Helmianti mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat persaudaraan dan menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh pemuda lingkungan Hakok.

"Kita juga ingun menghibur seluruh warga lingkungan hakok. Selain itu jugac panitia memberikan ruang untuk seluruh pelaku UMKM berjualan, sehingga roda perekonomian rakyat tetap berputar," tuturnya.

BACA JUGA:Lepas Kontingen Bangka ke Porprov VI Babel, Bupati Mulkan Pesan Ini

Sementara itu, Lurah Tedi turut mendukung penuh kegiatan ini, menurutnya inisiatif serta usulan panitia untuk rangkaian kegiatan tersebut sangat baik.

"Kegiatan ini berjalan lancar karena didukung oleh seluruh perangkat yang ada di ketiga RT lingkungan hakok dan juga warga bergotong royong untuk memeriahkan acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia tersebut," imbuhnya.(*)

BACA JUGA:Wujud Semangat Cinta Tanah Air, Pemkab Bangka Bagi Gratis 200 Bendera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: