Kiper Timnas Maroko Susul Neymar ke Al Hilal

Kiper Timnas Maroko Susul Neymar ke Al Hilal

Yassine Bono --Ist

BABELPOS.ID - Menyusul Neymar Jr., kiper Sevilla FC Yassine Bono dikabarkan segera bergabung dengan klub Arab Saudi Al Hilal.

Wartawan olahraga Fabrizio Romano melalui Twitter, Kamis (17/8), mentwit, kedua klub telah setuju untuk memenuhi kepindahan kiper tim nasional Maroko itu.

“Yassine Bono ke Al Hilal, here we go!,” tulis Romano.

BACA JUGA:Setelah Super Eropa, City Incar Gelar Kelima: Piala Dunia Antar Klub

Bono baru saja berlaga di Piala Super Eropa bersama Sevilla melawan Manchester City, Kamis (17/8). Mereka harus mengakui keunggulan The Citizen lewat adu finalti.

Romano mengatakan Bono akan dikontrak selama 3 tahun dengan biaya 21 juta euro atau Rp 351 miliar.

Bono segera menjalani tes medis sebelum merampungkan kepindahannya bersama tim yang bermarkas di King Fahd International Stadium tersebut.

BACA JUGA:Gagal Caicedo dan Lavia, Liverpool Dapat Kapten Jepang

“Dokumen yang akan diperiksa hari ini untuk GK Maroko yang bergabung dengan liga Saudi dengan kontrak tiga tahun. Sevilla menyetujui kesepakatan paket € 21 juta dengan Al Hilal pada hari Selasa. Medis dipesan,” tulis jurnalis asal Italia tersebut.

Bono mulai memperkuat Sevilla pada September 2019 sebagai pemain pinjaman dari Girona. Saat itu, Bono memanfaatkan masa peminjamannya dengan sangat apik dimana tampil 18 kali di semua ajang resmi dengan catatan 12 kali cleansheets, dan membantu timnya memenangkan Liga Europa 2019/2020.

BACA JUGA:Cedera Hamstring, Kevin De Bruyne Absen Lama

Berkat penampilan apiknya itu, kiper yang kini berusia 32 tahun tersebut dipermanenkan Los Nervionenses pada September 2020. Sejak itu, kiper kelahiran 5 April 1991 tersebut tampil 124 kali dengan meraih 46 cleansheets. 

Pada musim lalu, ia membantu klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan itu memenangkan Liga Europa ketujuh kalinya sepanjang sejarah klub.

Di level internasional bersama timnas Maroko, Bono memiliki 54 caps dengan 33 cleansheets. Dengan enam penampilannya pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Bono berperan besar membantu Singa Atlas menjadi tim pertama asal Afrika yang menembus empat besar Piala Dunia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com