Tobi'i Bangga Dua Petenis Junior Pangkalpinang Lolos ke Semifinal Porprov

Tobi'i Bangga Dua Petenis Junior Pangkalpinang Lolos ke Semifinal Porprov

Dua petenis Pangkalpinang yang lolos ke semifinal Porprov VI Babel di Babar.-Ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dua petenis junior Pangkalpinang, Ahmad Zaki Musaffa dan Muhammad Faiz Habibi Rizki, menorehkan hasil positif dalam keikutsertaannya di ajang Porprov VI Bangka Barat. Kedua petenis belia itu melaju ke babak semifinal. Bila berhasil mengandaskan lawan-lawannya, keduanya berpeluang menghadirkan laga puncak sesama petenis Pangkalpinang di nomor tunggal putra. 

Kepastian melaju ke semifinal, didapat setelah Faiz mengandaskan perlawanan petenis Belitung, Firmawan 6-1 6-2 di perempatfinal. Adapun Zaki, memastikan langkahnya ke babak empat besar setelah lawannya Rafa Jeconia Ferdasco Simangunsong dari Bangka, berhenti di set kedua di saat Zaki unggul 3-0. Sebelumnya di set pertama, Zaki menang 6-3. 

BACA JUGA:Mengukir Sejarah, Tenis Beregu Bangka Barat Persembahkan Emas Pertama

Berhasilnya Faiz dan Zaki maju ke babak semifinal Porprov, disambut gembira oleh Ketua PELTI Kota Pangkalpinang, Tobi'i.  

"Alhamdulillah, ini hasil yang bagus dan saya ikut bahagia dan bangga. Usia Faiz masih 16 tahun, adapun Zaki saat ini berusia 17 tahun. Berhasilnya mereka masuk ke semifinal, tentunya menajamkan asa bagi kontingen kita untuk meraih medali tertinggi di Porprov ini," ujar Tobi'i, Rabu, 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:Porprov VI, Hari Ini Cabor Tenis Lapangan Sudah Bertanding

Dia pun berharap agar kedua petenis junior itu bisa menghadirkan kejutan di babak semifinal, dengan mengandaskan lawannya masing-masing.

Di semifinal yang akan berlangsung Kamis, 17 Agustus 2023 di Lapangan Tenis Bukit Baru Pangkalpinang, Faiz akan menghadapi petenis Bangka Muhammad Rahardian Hidayat. Adapun Zaki, akan berhadapan dengan Patriach kristomega dari Bangka Barat.

BACA JUGA:Lepas Atlet Cabor Tenis ke Porprov Babel VI, Wabup Syahbudin Pesan Berjuang Maksimal

"Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Pangkalpinang untuk Faiz dan Zaki. Kita berharap keduanya bisa masuk ke babak final, sehingga tercipta All Pangkalpinang Final," tutur Tobi.(*)

BACA JUGA:Cabor Tenis Bersiap Sumbang Emas untuk Pangkalpinang di Porprov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: