Lepas Kontingen Porprov, Wako Molen Siapkan Bonus 6 Milliar

Lepas Kontingen Porprov, Wako Molen Siapkan Bonus 6 Milliar

Pelepasan Kontingen Kota Pangkalpinang ke Porprov VI Babel -Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melepas kontingen Kota Pangkalpinang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Bangka Barat. Ratusan atlet, official, pelatih dan panitia hadir dalam pelepasan kontingen di halaman Gedung Tudung Saji Pangkalpinang, Senin (14/8/2023).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meminta kontingen Pangkalpinang untuk meluruskan niat, tulus ikhlas untuk membawa nama baik Pemerintah dan masyarakat Kota Pangkalpinang. Untuk memberikan semangat kontingen juga disiapkan bonus senilai Rp6 Milliar.

"Kita sudah ikhtiar memfasilitasi cabor dan Rp6 milliar bonus. Kita tawakal dan target kita memori terulang kembali juara umum di Basel tahun 2010 dan Beltim di tahun 2014, mudah-mudahan ini tercapai," jelas Molen -sapaanya.

BACA JUGA:Wako Molen Hadiri Perayaan Hari Kelahiran Kwan Tie Tan

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan dengan membersihkan hati apa yang akan dilakukan memberikan semangat untuk membawa nama baik Pangkalpinang. Sarana dan prasarana sudah difasilitasi tinggal bertawakal untuk mendapatkan hasil maksimal. 

"Terimakasih atlet, pelatih dan official sudah berjuang. Dengan ucapan Bismillah saya lepas kontingen Porprov Bangka Barat," tuturnya.

BACA JUGA:Wako Molen : Kedepan Semua RT & RW akan Mendapat JKM

Sementara Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana mengatakan kontingen yang dibawa dalam ajang Porprov VI tahun 2023 yakni sebanyak 442 orang. Terdiri dari 309 Atlet, 51 pelatih, 25 official, dan 53 panitia. Mereka akan memperebutkan 307 medali emas, 307 medali perak dan 431 medali perunggu.

"Persiapan latihan kita selama 6 bulan mulai dari bulan Maret hingga Bulan Juli 2023. Ada 21 cabor yang akan kita ikuti dan kita targetkan meraih 68 medali emas untuk merengkuh juara umum," ungkap Fauzi.

BACA JUGA:Wako Molen Resmikan Grand Safran Hotel

Meski sudah disiapkan bonus Rp6 Milliar namun untuk angka pasti bonus masih dirahasiakan. Namun, perkiraan bonus untuk peraih medali emas diatas Rp30 jutaan.

"Ini salah satu strategi kita menyemangati atlet kita. Kita tidak mau jomplang selisihnya untuk emas ke perak dan perunggu," ujarnya.

BACA JUGA:Wako Molen Dukung Pembangunan Masjid H Bakri, Akui Ada Ikatan Historis

Peluang juara umum menurutnya masih optimis diraih setelah melihat hasil Pelatda dan Kejuaraan tingkat Provinsi. Dia berharap kontingen Kota Pangkalpinang agar selalu menjaga kesehatan dan kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: