Tim Damkar PT Timah Tbk Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Romodong

Tim Damkar PT Timah Tbk Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Romodong

Pemadaman kebakaran lahan di Desa Romodong.--Agus

BABELPOS.ID, BELINYU - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) PT Timah Tbk Unit Bangka Marine Production dengan sigap membantu memadamkan kebakaran lahan milik warga yang terjadi di Desa Romdong Indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (1/8/2023).

Kesigapan PT Timah Tbk tersebut dibuktikan dengan menerjunkan mobil pemadam kebakaran dan enam personel untuk memadamkan api yang terjadi di lahan warga.

BACA JUGA:Pemadam Kebakaran Perlu Tingkatkan Kemampuan agar Tetap Kompeten dan Andal

Bhabinkamtibmas Kelurahan Romodong Indah, Bustanul mengatakan, saat mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menghubungi tim pemadam kebakaran PT Timah Tbk.

“Di Belinyu, hanya PT Timah Tbk yang memiliki mobil pemadam kebakaran, sehingga jika terjadi kebakaran akan segera menghubungi PT Timah Tbk. Tim juga sigap dan siap membantu memadamkan api,” kata Bustanul dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Rabu (2/ 8/2023).

BACA JUGA:Sigap, Tim Damkar PT Timah Tbk Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Lim Men Kho di Belinyu

Menurutnya, PT Timah Tbk sudah sering membantu warga memadamkan kebakaran yang terjadi. Ia kerap mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan.

“Tim pemadam kebakaran PT Timah Tbk sering diandalkan untuk membantu memadamkan api. Kami juga sudah mengingatkan masyarakat untuk tidak bermain api, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau,” ujarnya.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan, Tim Anti Api Polsek Gerunggang Bergerak Cepat Padamkan Api

Ia berharap tim pemadam kebakaran PT Timah Tbk dapat terus membantu warga dalam mengatasi kebakaran dan dapat menambah jumlah armadanya.

“Mudah-mudahan nanti bisa ditambah armadanya dan bisa terus membantu masyarakat dalam mengatasi kebakaran,” ujarnya.

BACA JUGA:Tanggulangi Kebakaran di Desa, Satpol PP dan Damkar Babar Bakal Bentuk Balakar

Sementara itu, Koordinator Tim Kebakaran UPLB PT Timah Tbk, Kusamanto mengatakan, pihaknya awalnya mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas terkait kejadian ini.

Menurutnya, Tim UPLB PT Timah Tbk memang memiliki dua tim terlatih untuk memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: