Sigap, Tim Damkar PT Timah Tbk Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Lim Men Kho di Belinyu

Sigap, Tim Damkar PT Timah Tbk Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Lim Men Kho di Belinyu

Tim Damkar PT Timah Tbk--

BANGKA - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) PT Timah Tbk bersama warga bergotong royong membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di rumah Lim Men Kho (54) warga Kampung Parit 5, Lingkungan  04, Kelurahan Romodong Indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu (10/12/2022).

BACA JUGA: Komunitas Madu Teran Manfaatkan Lahan Reklamasi PT Timah Tbk Untuk Ternak Madu

Sebelumnya, Tim Damkar anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID menerima laporan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Romodong Indah, untuk membantu memadamkan api yang melalap toko dan rumah Lim Men Kho.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Romodong Indah, Bustanul menjelaskan kebakaran ini bermula saat pemilik rumah sedang tertidur sekitar pukul 00.00 WIB. Berselang sekitar 30 menit kobaran api merambat dengan cepat dan melalap seisi rumah. 

“Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01.50 WIB, sementara itu tidak ada korban jiwa, namun dalam musibah ini diperkirakan kerugiannya ratusan juta rupiah," katanya. 

BACA JUGA: Kekayaan Jenderal Andika Perkasa Rp 179 Miliar: Iya Betul Sekali

Menurutnya, peristiwa kebakaran ini terjadi diduga  berasal dari kendaraan yang terparkir disamping rumah, yang kemudian menyambar ceceran bensin. 

"Pada saat kejadian, penghuni rumah sedang terlelap tidur,” ucapnya. 

Ia mengapresiasi langkah cepat PT Timah Tbk yang bisa membantu warga dengan sigap. 

BACA JUGA: Mitra KIP PT Timah Tbk Salurkan Bansos ke 51 Warga Bakit

“Terimakasih kepada tim Damkar PT Timah yang selalu responsif dalam menanggulangi dan membantu warga kami yang tertimpa musibah," katanya.

Menurutnya, Tima Damkar PT Timah Tbk juga kerap membantu mereka dalam menganangi musibah kebakaran. 

"Bukan hanya kali ini saja kami dibantu dan meminta bantuan kepada tim Damkar PT Timah, namun sudah kerap kali kami meminta bantuan. Sangat responsif dan profesional sekali,” ujar Bustanul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: