Selamat... Pemkab Bangka Kembali Raih Penghargaan Top 15 & Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

Selamat... Pemkab Bangka Kembali Raih Penghargaan Top 15 & Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

Bupati Mulkan membuka tabir salah satu program inovasi Pemkab Bangka saat diluncurkan.-Ist -

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP, M.Tr.IP, menarasikan bahwa praktik inovasi alam penyelenggaraan pemerintahan daerah perlu diperkuat dengan langkah-langkah strategis berkelanjutan agar inovasi penyelenggaraan pemerintahan daerah menjadi masif dan replikatif.

BACA JUGA:Kabupaten Bangka Raih Top Inovasi 99 dan 15 Terbaik Tingkat Nasional

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka telah berhasil menumbuhkembangkan dan menyebarluaskan praktik-praktik inovasi yang baik secara sustain dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan sehingga ke depan perlu dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan,” ungkap Syahbudin, S.IP, M.Tr.IP.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka Ir. Pan Budi Marwoto, M.Si menyampaikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai koordinator dan fasilitator kelembagaan dalam penguatan keinovasian daerah telah melakukan berbagai langkah strategis memperkuat kelembagaan inovasi, menciptakan sistem inovasi yang kuat dan tangguh serta mengkulturisasi inovasi dalam setiap program dan kegiatan pembangunan.

“Kami memperkuat kelembagaan inovasi sehingga terbentuk piranti dan kulturisasi inovasi yang matang. Seluruh program dan kegiatan dalam dokumen perencanaan diarahkan pada penciptaan inovasi. Inovasi berbasis pada program dan kegiatan serta sub kegiatan. Inovasi dirumuskan dalam bentuk program dan kegiatan serta sub kegiatan. Pola hubungan dua arah ini ternyata mampu secara masif memproduksi ribuan inovasi di Kabupaten Bangka ke depan,” jelas Pan Budi Marwoto.

BACA JUGA: 247 Inovasi Bangka Perlu Disosialisasikan

Pan Budi Marwoto juga menambahkan bahwa penguatan inovasi harus menjadi collaborative action seluruh masyarakat multi tingkat. Gerakan bersama menjadi sistem yang tersirkularisasi membentuk sebuah tradisi yang mengakar kuat. Untuk mengkongkritkan agenda besar tersebut, Bappeda telah merancang gerakan 1001 inovasi, sekolah inovasi, forum inovasi dan laboratorium inovasi sebagai wadah hulu hilir intervensi inovasi. 

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kabupaten Bangka, Darol Arkum, menjelaskan keberhasilan penguatan inovasi didasari atas kerangka kerja yang tersistematis, terukur dan target yang jelas. (*)

BACA JUGA:Pemkab Bangka Ikuti Kompetisi Kategori Khusus Inovasi Terbanyak di Indonesia

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: