Masuk 9 Desa AVN, Kades Namang Terima Penghargaan Delegasi Indonesia dari Kemendes PDTT RI

Masuk 9 Desa AVN, Kades Namang Terima Penghargaan Delegasi Indonesia dari Kemendes PDTT RI

--

BABELPOS.ID, NAMANG - Kabupaten Bangka Tengah kembali menorehkan prestasi lewat Kepala Desa Namang, Muhammad Zaiwan yang mendapat penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia sebagai Delegasi Indonesia.

Diketahui, penghargaan Delegasi Indonesia ini diberikan pada kegiatan The 1st ASEAN Village Network (AVN) Meeting Senior Officials Meething on Rural Development and Poverty Eradication (SOMRDPE) yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 24 hingga 27 Juli 2023 lalu.

"Alhamdulillah, Desa Namang kembali mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT dan bagi 9 Desa AVN bakal dibantu dan difasilitasi oleh Bank di daerah masing-masing," ujar Kades Namang, Zaiwan kepada babelpos.id, Senin (31/7/2023).

"Kalau di Bangka Tengah itu ada Bank Sumsel Babel dan Direkturnya sangat antusias dalam membantu Desa Namang," tambahnya.

Kata Dia, untuk kegiatan ke depan, pihaknya siap berkolaborasi dalam bidang digital, pariwisata, dan produk untuk ditampilkan pada level ASEAN.

"Kita punya potensi Hutan Pelawan yang memiliki madu hutan liar, madu pahit, madu manis, madu kelulut, lada hitam, lada putih, teh organik, dan lainnya, serta kerajinan seperti kopiah resam, makanan lokal dan lainnya bakal diperkenalkan ke dunia," tuturnya.

Ia berharap seluruh pihak dapat mendukung Desa Namang, mulai dari Pemerintah, Swasta, BUMN, pengusaha, dan lainnya.

"Mohon dukungannya, karena Namang akan dikunjungi delegasi ASEAN dan internasional, serta dalam waktu dekat akan tour ke Singapura untuk mencari market pengembangan Desa Asean," imbuhnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: