Inalillahiwainailaihirojiun... 1 Jamaah Bangka Meninggal di Udara

Inalillahiwainailaihirojiun... 1 Jamaah Bangka Meninggal di Udara

Jamaah haji Babel kloter 10 saat tiba di asrama haji Pangkalpinang .-Ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Inalillahiwainailaihirojiun... Satu lagi jamaah haji Bangka Belitung (Babel) yang meninggal dunia.

H. Kamilan Salidin Anja jamaah asal Sungailiat, Kabupaten Bangka menghembuskan nafas terakhirnya di udara dalam penerbangan pulang ke Babel bersama Kloter 10 dari Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang, Selasa (18/7).

Plt. Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, Ridwan Yuniarto, menyampaikan almarhum yang berangkat bersama istrinya meninggal dunia dalam penerbangan menuju Embarkasi Palembang. 

BACA JUGA: Satu Lagi Jemaah Haji Babel Wafat, Atas Nama Doni Alin Jamid

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Mentok Meninggal di RS King Faisal

Karena itu, saat harus pergantian crew pesawat di Bandara Kualanamu Medan, semua penumpang yang meninggal maupun sakit harus diturunkan.

"Sehingga jamaah kita di kloter 10 ini ada 1 orang yang meninggal dunia dan segera dilakukan pemulasaraan jenazah di Bandara Kualanamu Medan Sumut," kata Ridwan.

BACA JUGA:Kabar Duka, Jamaah Haji Asal Mentok Meninggal di Tanah Suci

Setelah dilakukan pemulasaraan di Bandara Kualanamu Medan, maka selanjutnya akan diproses pemulangan jenazah menuju Bandara Soekarna Hatta Jakarta dan selanjutnya baru diterbangkan ke Bangka Belitung dengan menggunakan kargo yang biayanya ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah yang bekerja sama dengan maskapai pembawa jemaah.

Selain 1 jamaah meninggal, ada 2 jamaah lainnya yang sakit. "Satu orang tetap dibawa ke salah satu rumah sakit yang ada di Medan, dan 1 orang lainnya tetap melanjutkan penerbangan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, seterusnya diterbangkan ke Bangka Belitung melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk selanjutnya dirawat di Pangkalpinang," jelasnya.

BACA JUGA:Jamaah Haji Penyandang Tunatera Ini Puji Layanan PHD Babel

Kepada para jamaah haji yang meninggal maupun sakit, semua akan tetap menjadi tanggungjawab negara melalui Subdit Transportasi Udara Dan Perlindungan Jamaah Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Insyallah setelah sampai di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, maka akan dilakukan penyerahan jenazah kepada pihak keluarga. Untuk itu kami juga terus menginformasikan kepada pihak keluarga sekaligus berharap pihak keluarga untuk sabar menerima takdir yang telah Allah SWT gariskan ini, karena tidak ada sesuatu pun yang bisa menolak dari takdir Allah SWT,” ujar Ridwan.

BACA JUGA:Selamat Datang Kembali Jamaah Haji Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: