Jamaah Haji Penyandang Tunatera Ini Puji Layanan PHD Babel

Jamaah Haji Penyandang Tunatera Ini Puji Layanan PHD Babel

Usman Bin Ramlan saat tiba di Asrama Haji Babel.-Ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Rombongan jemaah haji asal Provinsi Bangka Belitung kloter 9 tiba dalam keadaan sehat dan selamat di tanah air, Senin (17/07/2023) pagi.

Salah satu jemaah itu adalah Usman Bin Ramlan, jamaah haji asal Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, yang berusia 83 tahun.

Usman sangat bersyukur karena dengan keterbatasan fisik mata yang tak lagi berfungsi akibat glukoma, ia masih dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji wajib maupun sunnah selama di tanah suci.

BACA JUGA:Selamat Datang Kembali Jamaah Haji Babel

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas haji Kemenag dan Petugas Haji Daerah (PHD) Babel yang telah ikut membantu mendampingi dan melayani dengan sabar dan setia selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

"Saya tetap semangat, meskipun juga melaksanakan ibadah di atas kursi roda, dan alhamdulilah semua rukun wajib haji maupun sunnah sudah saya laksanakan,” ujar Usman.

BACA JUGA:16 Juli Jama'ah Haji Basel akan Tiba Minggu Ini

Di tengah keterbatasan fisiknya tersebut, Usman mengaku mendapatkan banyak berkah dari Sang Maha Kuasa, terutama diberikan kesempatan menjadi tamu Allah di tanah suci meski kondisi mata sudah tidak bisa melihat.

"Allah SWT berikan saya berkah dan dijauhkan melihat segala perkara maksiat yang dibenciNYA,” tuturnya.

BACA JUGA:Pemprov Kep. Babel Gelar Rakor Persiapan Kepulangan Jemaah Haji Asal Babel ke Tanah Air

Plt. Kabid Bidang Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Ridwan Yuniarto juga bersyukur karena akhirnya rombongan jamaah haji kloter 9 asal Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat telah tiba di tanah air dalam keadaan selamat dan sehat walafiyat. 

“Alhamdulilah seluruh jamaah haji Babel kloter 9 yang terdiri dari 194 jamaah asal Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat sebanyak 157 jamaah telah dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci dan kini telah kembali dengan selamat ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat. Semoga senantiasa menjadi haji mabrur dan mabruroh yang menjaga ketaatannya kepada Allah Swt serta memberikan kebermanfaatan bagi umat dan masyarakat lainnya,” harap Ridwan.

BACA JUGA: Dari 23 Jemaah Haji Debarkasi Palembang yang Wafat, Ada 4 Jemaah Haji dari Babel

Salah satu Petugas Haji Daerah (PHD) kloter 9, H.Zainuddin Alwi ditemui setibanya di Asrama Haji Babel, juga bersyukur karena seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji yang dilaksanakan oleh jamaah haji Babel dari awal keberangkatan, selama di tanah suci hingga kepulangan telah berhasil dilaksanakan dengan lancar sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: