Jamaah Haji Asal Mentok Meninggal di RS King Faisal

Jamaah Haji Asal Mentok Meninggal di RS King Faisal

Suasana rumah almarhum di Pak 4 Mentok.--Cahyo

BABELPOS.ID, MENTOK - Sarina binti Derakub Jamaah Haji asal Pal 4, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung, dinyatakan meninggal sekitar pukul 12.50 Waktu Arab Saudi (WAS).

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Barat, Lela Aspani mengungkapkan dari informasi yang didapatkannya almarhumah meninggal di Rumah Sakit King Faisal, Mekkah.

"Sekitar pukul 11.30 diberikan obat ISDN oleh suami (obat rutin), masih bisa bicara, makin lama makin menurun, hingga tidak merespon sekitar pukul 12.05 WAS. Langsung dilakukan RJP 3 siklus + epinefrin lanjut RJP hingga dibawa ke RS King Faisal," ujar Lela, Senin (3/7/23).

BACA JUGA:Kabar Duka, Jamaah Haji Asal Mentok Meninggal di Tanah Suci

BACA JUGA:Dua Jamaah Haji Babel Wafat

Sementara itu, Ketua Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Barat, Arsul Sani menyampaikan bahwa Sarina binti Derakub telah menyelesaikan rangkaian haji.

"Alhamdulillah beliau ini sudah menyelesaikan wukuf di Arafah telah selesai dan beliau juga sudah melaksanakan mahbib di musdalifah kemudian beliau juga sudah melaksanakan lempar jumroh bersama jamaah lain, tapi memang tadi sebelum jam 12.30 was memang kondisi beliau menurun dan sebelumnya sudah sakit tapi kondisi berangkat baik- baik saja," bebernya. 

Dari pantauan awak media, di kediaman almarhumah pihak keluarga melakukan doa bersama serta telah melaksanakan salat gaib. (*)

BACA JUGA:Sarfaan, Jamaah Haji 84 Tahun Asal Bateng, Naik Haji dari Hasil Kebun Kelapa

BACA JUGA: Satu Lagi Jemaah Haji Babel Wafat, Atas Nama Doni Alin Jamid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: