Selamat Datang Kembali Jamaah Haji Babel

Selamat Datang Kembali Jamaah Haji Babel

Jamaah Haji Babel Saat Mengikuti Bimbingan di Asrama Haji Pangkalpinang.-Ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Minggu (16/07/2023) pagi resmi menerima kedatangan kembali para jamaah haji asal Babel tahun 1444H/2023M. Rombongan kloter 8 ini gabungan dari Kabupaten Belitung 110 jamaah, Belitung Timur 26 jamaah, Bangka Tengah 112 jamaah dan Bangka Selatan 100 jamaah. 

Dijelaskan oleh Plt.Kabid Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Babel, Ridwan Yuniarto, untuk jamaah haji asal Pulau Belitung langsung diterbangkan dari Palembang menuju Bandara Internasional H.A.S. HanandjoeddinTanjungpandan Belitung tanpa melalui Asrama Haji Babel.

BACA JUGA:16 Juli Jama'ah Haji Basel akan Tiba Minggu Ini

Sedangkan jamaah haji asal Bangka Selatan dan Bangka Tengah diterbangkan dari Palembang menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan diistirahatkan di Asrama Haji Babel sembari menunggu penjemputan oleh pihak keluarga masing-masing.

Ridwan bersyukur dan mengucapkan selamat datang kembali ke Bangka Belitung bagi seluruh jamaah haji Babel tahun 1444H/2023M. Termasuk bagi para jamaah haji Babel kloter 8 yang telah tiba dengan selamat dan disambut penuh suka cita dalam keadaan sehat, tanpa kurang sesuatu apapun.

"Alhamdulilah para jamaah haji Babel kloter 8 hari ini telah tiba dengan selamat dan sehat. Namun memang ada 1 jamaah asal Bateng yang akibat faktor kelelahan sehingga setibanya di Bangka langsung di rujuk ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Insyallah kita doakan beliau ini semoga tidak ada gangguan kesehatan yang berarti dan dapat kembali sehat berkumpul bersama keluarga," harap Ridwan.

BACA JUGA: Dari 23 Jemaah Haji Debarkasi Palembang yang Wafat, Ada 4 Jemaah Haji dari Babel

Senin,17 Juli dan Selasa 18 Juli 2023 akan disusul dengan kepulangan jamaah haji asal Babel kloter 9 dan kloter 10.

Sedangkan kloter jamaah haji tambahan atau kloter 24 asal Babel akan kembali ke tanah air pada 4 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Mentok Meninggal di RS King Faisal

Pihaknya bersyukur, karena semua jamaah haji asal Babel telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci dalam keadaan sehat dan lancar hingga kini telah dapat kembali ke tanah air, berkumpul bersama keluarga dan masyarakat.

Ia mendoakan semoga para jamaah haji Babel senantiasa mampu menjaga dan mengamalkan semua nilai-nilai ibadah haji yang telah dilaksanakan selama di tanah suci, menjadi haji mabrur - mabruroh yang akan ditandai dengan kemampuan diri untuk ikut memberikan kebermanfaatan di tengah umat dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Tak lupa kita doakan bersama untuk 5 jamaah haji asal Bangka Belitung yang telah wafat di tanah suci, agar amal ibadahnya di terima sebagai haji mabrur dan mabruroh oleh Allah SWT, husnulkhotimah, dilapangkan alam kuburnya bersama orang-orang beriman dan soleh," ujarnya mendoakan. (*)

BACA JUGA:Dua Jamaah Haji Babel Wafat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: