172 Anak di Bangka Selatan Ikuti Khitanan Massal Bulan Bakti PT Timah Tbk

172 Anak di Bangka Selatan Ikuti Khitanan Massal Bulan Bakti PT Timah Tbk

Khiatan massal Bulan Bhakti PT Timah Tbk -Agus -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Warga Bangka Selatan berbondong - bondong mendatangi kantor Bidang Penambangan Aluvial 4 PT Timah Tbk di Kelurahan Toboali Kota, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk Tahun 2023, Sabtu (15/07/2023). 

Meski sempat diguyur hujan, hal tersebut tak menurunkan animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bulan bakti dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk. 

Sebanyak 172 anak-anak mengikuti khitanan massal ini yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Bangka Selatan. 

BACA JUGA:Kembangkan Potensi Lokal Desa, PT Timah Tbk Dukung Bazar Durian di Desa Air Mesu

Salah satu warga yang anaknya ikut dalam ikut khitanan massal PT Timah Tbk, Sumantri (48) merasa senang khitanan anaknya dapat berjalan lancar 

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang sudah rutin mengadakan khitanan massal dan sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 

"Memang kami ketahui selama ini PT Timah Tbk rutin melakukan kegiatan ini. Sehingga anak kami juga sudah menanti-nantikan khitanan massal ini,” ungkap Sumantri.

BACA JUGA:Tim Volly PT Timah Tbk Sabet Juara Satu di Turnamen Kejari Karimun Cup 2023

Sumantri juga sangat terbantu dengan adanya kegiatan bulan bakti ini. Ia berharap, kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan oleh PT Timah Tbk.

“Kami sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, sebab jika kami khitanan secara mandiri itu membutuhkan biaya, sementara itu kalau disini gratis, belum lagi ada oleh - oleh yang didapatkan setelah dikhitan. Semoga kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan," harapnya. 

BACA JUGA:Bulan Bakti PT Timah Tbk di Jakarta Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Sementara itu, Direktur Operasi dan Produksi (Dirops) PT Timah Tbk, Nur Adi Kuncoro mengatakan jika jumlah kuota Khitanan Massal tersebut awalnya hanya 100 anak, namun melihat animo masyarakat yang tinggi ditambah menjadi 200 anak.

"Yang sudah mendaftarkan diri untuk khitanan massal ini sudah sekitar 200 orang anak dari berbagai daerah di Bangka Selatan. Kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biaya, hal ini merupakan sebagai bentuk bakti PT Timah kepada masyarakat," ujarnya.(*)

BACA JUGA:Gandeng Kelompok Masyarakat, PT Timah Tbk Kembali Tanam Mangrove di Pesisir Teluk Rubiah, Bangka Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: