Alfahresi Baihaqy & Aisya Jadi Bujang Dayang Basel 2023, Ini Pesan Bupati Riza

Alfahresi Baihaqy & Aisya Jadi Bujang Dayang Basel 2023, Ini Pesan Bupati Riza

Malam puncak pemilihan Bujang Dayang Basel 2023.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Malam Grand final Bujang Dayang Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Jumat (7/7) malam akhirnya memilih Alfahresi Baihaqy dan Aisya sebagai Bujang Dayang Basel 2023.

Hadir dalam malam puncak pemilihan Bujang Dayang Basel 2023, Wakil Bupati Bangka Selatan, Dandim 0432, Perwakilan Polres, Perwakilan Kajari, Sekretaris Daerah, Perwakilan Dinas Pariwisata Prov. Kep. Bangka Belitung, Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan, dan Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

BACA JUGA:Corak Khas Basel, Fraksi Demokrat DPRD Basel Usul Adakan Sayembara

Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan, semua finalis merupakan anak muda Negeri Junjung Besaoh yang penuh potensi dan skill.

"Kalian orang-orang pilihan yang akan membawa Kabupaten Basel semakin terkenal dengan pengenalan potensi yang ada kepada dunia luas," ungkapnya dalam sambutan.

BACA JUGA:Meriahnya Malam Final Fashion Show Kebaya, Bupati Riza Ajak Lestarikan Warisan Budaya

Dikatakan Riza, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) akan terus mendukung penuh kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Organisasi Bujang Dayang (Basel).

"Saya menaruh harapan yang tinggi kepada para Bujang Dayang yang terpilih, melalui kolaborasi bersama pemerintah daerah tentunya pengenalan wisata di Basel semakin cepat," terangnya. 

BACA JUGA:Peringati HUT Basel ke 20 di Lepar, Bupati Riza Ajak Lestarikan Budaya Asli Daerah

Ia mengingatkan Kabupaten Basel memiliki banyak keunikan serta keindahan yang memang berbeda dari daerah lainnya.

"Terlebih lagi makanan khas kita mulai dari lempah kuning yang terkenalnya, oleh oleh khas terasi atau belacan yang sudah dikenal oleh daerah luar Babel, serta budaya yang ada di Basel," terangnya.

BACA JUGA:Ngarak Telok Serujo, Warisan Budaya Tak Benda Saat Panen

Oleh sebab itu pengenalan destinasi wisata serta keunikan yang ada di Basel ini bisa meningkatkan perekonomian bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Basel.

"Kenalkan secara luas potensi serta keunikan dari wisata maupun budaya yang ada di Basel, buat Negeri Junjung Besaoh yang kita cintai ini menjadi tujuan prioritas para wisatawan lokal maupun interlokal," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: