Corak Khas Basel, Fraksi Demokrat DPRD Basel Usul Adakan Sayembara

Corak Khas Basel, Fraksi Demokrat DPRD Basel Usul Adakan Sayembara

Wendy-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Demi menguatkan corak khas daerah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel Fraksi Demokrat Wendy meminta untuk diadakan sayembara.

"Pengadaan sayembara ini sebagai penguat identitas corak khas Basel yaitu sebagai ciri khas Basel selain pada makanan maupun oleh oleh khasnya," ungkap Wendy, Minggu (09/07).

BACA JUGA:Komisi 2 DPRD Basel Soroti Anggaran Pemeliharaan Bangunan Wisata Cuma 50 Juta

Dalam hal ini pihak DPRD Basel akan mengajukan inisiatif terkait arsitektur bangunan gedung berornamen jati diri budaya.

"Karena ciri khas corak untuk Basel ini kedepannya semakin membuat Basel lebih dikenal lewat budaya dengan corak ciri khasnya," tuturnya.

BACA JUGA:Ngarak Telok Serujo Bisa Jadi Icon Wisata Basel

Seperti diketahui, Basel sendiri sudah banyak dikenal melalui wisatanya, makanan khas seperti lempah kuning, belacan bahkan yang terbaru adalah Pekasem Teritip yang sudah ditetapkan melalui sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) melalui Kanwil Kemenkumham Babel.

"Bahkan beberapa budaya adat seperti Ngarak Teluk Serujo merupakan warisan budaya tak benda," terang Wendy.

BACA JUGA:Tim Dosen Pengabdian Unmuh Babel Dampingi Tata Kelola Kawasan Wisata Pantai Tanjung Ru

Menurut Wendy, sudah saatnya Basel memiliki ciri khas keunikan yang ditampilkan dari segala aspek salah satunya melalui arsitektur bangunan.

"Melalui corak khas ini diharapkan wisatawan luar daerah semakin tertarik mengunjungi Negeri Junjung Besaoh ini," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Kemenparekraf RI Tetapkan Basel Kawasan Pariwisata Andalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: