Durian Lokal Banjir di Sepanjang Jalan. 'Tai Babi' dan Super Tembaga, Ada Nggak?

 Durian Lokal Banjir di Sepanjang Jalan.  'Tai Babi' dan Super Tembaga, Ada Nggak?

--

"Selain ada peningkatan penghasilan UMKM, ini juga menjadi moment bagi kami untuk memperkenalkan Desa Air Mesu menjadi Desa Durian," sambungnya.

Dikatakan Pajri, bahwa musim durian ini tak menentu, namun ia sangat bersyukur di bulan ini hasil panen durian masyarakat lumayan banyak.

Ia pun mengajak, seluruh masyarakat yang ada di Bangka Belitung untuk hadir dalam kegiatan Bazar Durian Desa Air Mesu pada 13-15 Juli 2023 mendatang.

"Jangan lupa datang, ada 30 stand yang kami siapkan dalam bazar durian lokal, dengan berbagai jenis durian nantinya," ucapnya.

BACA JUGA:Apakah Anda Penerima Subsidi Kendaraan Listrik, Cek Yuk...

Sementara itu, salah satu pengunjung dan penikmat Durian asal Belitung, Qori mengatakan tempat ini pertama kali ia lewati, bahkan pertama kali melihat ada orang yang jualan durian sepanjang jalan.

"Iya, saya sampai heran kiri kanan, sampai ujung banyak yang jualan durian," tuturnya.

Ia pun mengaku, penasaran dengan rasa durian di Desa Air Mesu, Bangka Tengah.

"Karena penasaran saya berhenti dan coba langsung makan di tempat, wah rasanya luar biasa," imbuhnya. 

Silahkan, Dipilih atau Memilih

"Ini ada yang tiga 50 ribu, tiga seratus ribu, dan tiga dua ratus ribu. Tapi bisa kurang," kata salah satu penjual durian di dekat Pasar Sungailiat, Rabu (5/7). 

Penjual durian masih menerima tawaran para pembeli yang ingin membeli. Selain itu, pembeli juga boleh meminta penjual memilih buah durian agar mendapat isi buah durian yang bagus. 

"Mau milih atau dipilih juga bisa, ini durian dari Kampung Pusuk Kelapa," sebutnya

Salah satu pembeli,  Ita mengatakan, musim durian memang menggiurkan setiap kali datang. Ia dan keluarganya sengaja datang pada dalam hari untuk membeli durian. 

"Ia sengaja datang malam ini bang, lihat orang jualan durian mulai banyak. Lumayan lah beli sedikit untuk makan sama keluarga," ujar Ita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: