Durian Lokal Banjir di Sepanjang Jalan. 'Tai Babi' dan Super Tembaga, Ada Nggak?

 Durian Lokal Banjir di Sepanjang Jalan.  'Tai Babi' dan Super Tembaga, Ada Nggak?

--

BABELPOS.ID. Mungkin ini juga salah satu objek wisata 'non laut'-nya Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).  Sayangnya, tidak bisa digelar tiap tahun.  Karena tergantung produktifitas buah duriannya, banyak apa nggak.  Dan, alhamdulillah tahun ini --tepatnya pertengahan bulan Juli 2023 ini --  akan ada pesta durian khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, tanggal 13-15 Juli 2023 ini.

BACA JUGA:Super Tembaga

Bukti produktitifas durian lokal membludak di tahun 2023, lihatlah di seipanjang jalan di Negeri Serumpun Sebalai sekarang ini.  Hampir tiap sudut ada penjua durian.  

''Masih mahal, gak?''

''Sudah mulai turun harga, kok?'' 

''Ayo Buruan, mumpung belum naik lagi di saat produktifitas mulai turun nanti?''

BACA JUGA:Serbu... Bazar Durian Air Mesu 13-15 Juli Ada Cumasi Hingga Super Tembaga

Kita mulai dari sepanjang jalan Desa Air Mesu.  Karena daerah inilah dengan ciri khasnya durian dan sudah pastinya sudah berjejeran penjual durian.

Pasalnya, saat ini sudah memasuki musim panen durian. Diketahui, ketika musim panen tiba, masyarakat dari Bangka Tengah maupun daerah lainnya tentunya ramai datang ke Desa Air Mesu untuk mencari dan mencicipi durian.

Salah satu penjual durian, Adi, mengatakan bahwa kisaran harga durian ini mulai dari Rp25.000 hingga jutaan rupiah/butir.

BACA JUGA:Dari Semua Jenis Durian Asal Babel, 'Tai Babi' Justru Termahal di DuniaBACA JUGA: Perasan Jeruk Nipis Panggang Penghancur Dahak dan Pengusir Batuk Membandel

"Durian yang kami jual itu diambil langsung dari petani durian," ujar Adi kepada BABELPOS.ID, Rabu (5/7/2023).

Kepala Desa Air Mesu,  Pajri mengatakan banyaknya hasil panen durian tahun ini menjadi suatu nikmat dan keberkahan bagi masyarakat Desa Air Mesu khususnya.

"Alhamdulillah, Desa Air Mesu juga jadi ramai dengan banyaknya masyarakat yang menjual hasil panen durian mereka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: