Helyana Diusulkan Jadi Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Helyana Diusulkan Jadi Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Hellyana --Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kekosongan dua unsur pimpinan DPRD Bangka Belitung (Babel) di sisa masa jabatan 2018-2024 akan segera diisi pengganti sementara, atau Plt (penjabat pelaksana tugas).

Diketahui, proses pengisian Plt telah berproses. Baik dari Sekretariat DPRD Babel, maupun usulan dari partai yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar yang masih menunggu SK DPP.

Sementara Sekretariat DPRD Babel menunggu SK pemberhentian Wakil Ketua DPRD Babel atas nama Hendra Apollo (Golkar) dan Amri Cahyadi (PPP). Keduanya terpaksa vakum sebagai legislator dikarenakan menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang.

BACA JUGA:Komisi IV Apresiasi Kenaikan UMP 2023, Ini Kata Hellyana

Berdasarkan informasi diterima Babel Pos, nama Helyana dari Fraksi PPP telah diusulkan untuk menjadi Plt Wakil Ketua DPRD Babel untuk menggantikan posisi sementara Amri Cahyadi. Hal ini pun diakui Helyana, kemarin (8/8).

Disebutkan Helyana, usulan nama ini berdasarkan musyawarah baik di tingkat partai dan juga Fraksi PPP DPRD Babel.

"Partai dan semua anggota fraksi sudah rapat dan sudah rembuk, siapa ketua, wakil ketua fraksi dan siapa yang diusulkan menjadi pimpinan pengganti atau Plt di DPRD Babel," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Plt Ketua DPW PPP, Helyana Tancap Gas Menangkan Partai Ka'bah

Hellyana mengakui usulan nama tersebut sudah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP sesuai mekanismenya, meski terkadang masih ada kendala lain secara tehnis.

"Semua fraksi dan partai sepakat jadi hanya satu nama, dan nama saya yang diusulkan," jelasnya.

BACA JUGA:Yakin Sejarah Manis PPP Babel Terulang di 2024

Proses selanjutnya ditambahkan Hellyana masih menunggu keputusan dari DPP PPP, namun biasanya keputusan DPP tidak berlangsung lama.

"Ya masih menunggu, semua masih berproses di DPP. Insyaallah saya siap, jika memang saya yang diamanahkan, tapi tetap sesuai mekanisme," imbuhnya.(*)

BACA JUGA:PPP Babel Satu Komando Dukung Mardiono Sebagai Plt Ketum PPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: