Alhamdulillah... Kuota Haji Tambahan Babel Tambah Lagi, Total 83 Orang

Alhamdulillah... Kuota Haji Tambahan Babel Tambah Lagi, Total 83 Orang

Calon jamaah haji Babel siap berangkat ke Tanah Suci.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Tumiran Ganefo  mengabarkan kabar gembira. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mendapatkan kuota tambahan jamaah haji tahun 1444H/2023M atau jamaah haji Babel gelombang II, dari sebelumnya 79 orang kini menjadi 83 orang. 

Hal ini disampaikan oleh Tumiran seusai melaksanakan kegiatan rukyatul hilal penentapan awal Dzulhijah 1444H di Pantai Tanjung Raya Penagan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Minggu (18/06/2023) sore.

BACA JUGA:3 Kali Haji, 6 Kali Umroh, Ketua PWM Doakan Babel Jadi Negeri Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur

BACA JUGA:Jemaah Haji Termuda Itu Bernama Hafizh Raihan Khairy

BACA JUGA:Jemaah Haji Babel Termuda 19 Tahun, Tertua 89 Tahun

Ia menjelaskan bahwa Babel mendapatkan kuota tambahan jamaah haji 1444H/2023M karena ada dari beberapa wilayah lainnya di Indonesia yang kuotanya tidak terpenuhi seperti di Irian Jaya, Surabaya dan lainnya.

”Sehingga kami dari Babel mengajukan penambahan lagi, dan alhamdulilah diakomodir oleh pusat dengan tambahan  4 orang, sehingga total kuota tambahan jamaah haji Babel berjumlah 83 orang,” ucapnya bersyukur.

BACA JUGA:79 Jamaah Haji Tambahan dari Babel Siap Diberangkatkan 23 Juni

BACA JUGA:Kuota Haji Babel Tahun 2023 Ditambah, PJ Gubernur Suganda Ajak Bersyukur

Disampaikan oleh Tumiran bahwa, para jamaah haji tambahan 4 orang ini juga diusulkan dari para calon jemaah haji Bangka Belitung yang memang sudah melunasi dan paling kuat tekadnya untuk segera berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Sesungguhnya kami juga khawatir karena sebenarnya  sudah ada yang melunasi itu ada 16 orang, tetapi malah minta untuk ditunda. Sehingga kemudian kita menghubungi para jamaah haji tambahan 4 orang ini yang awalnya belum lunas, tapi mereka menyatakan siap segera melunasi dan siap berangkat,” jelas Tumiran.

BACA JUGA:79 Jamaah Haji Tambahan dari Babel Siap Diberangkatkan 23 Juni

BACA JUGA:Sarfaan, Jamaah Haji 84 Tahun Asal Bateng, Naik Haji dari Hasil Kebun Kelapa

BACA JUGA:Tak Puas layanan Haji, Halal, Nikah Kemenag? Lapor Kesini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: