Terjun ke Politik, Pilihan Nasrun untuk Berbuat ke Masyarakat, Kini Jabat Ketua Pimcab PKN

Terjun ke Politik, Pilihan Nasrun untuk Berbuat ke Masyarakat, Kini Jabat Ketua Pimcab PKN

Hendy menyerahkan SK Pimcab PKN Bangka kepada Nasrun --Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Terjun ke politik menjadi pilihan Nasrun, yang dulunya berkecimpung di Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Penyamun, Kabupaten Bangka.

Ia pun memantapkan hati, dan bergabung di Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Alasannya sederhana, hanya ingin berbuat lebih besar kepada masyarakat.

Di PKN, Nasrun dimandatkan menjadi Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Bangka berdasarkan SK penunjukan yang diserahkan Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Bangka Belitung (Babel), Hendy, Rabu (31/5). Di BPD Penyamun sendiri, Nasrun mengaku sudah mengundurkan diri.

Dan kini menatap ke depan diri sebagai salah satu calon legislatif (caleg) yang dicalonkan PKN pada konstelasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Iya saya maju di DPRD kabupaten Bangka," ujarnya kepada Babel Pos.

BACA JUGA:Serahkan SK Ketua Pimcab Bangka, Pimda PKN : Ayo Bergerak!

Arahan dan pesan dari Ketua Umum dan Ketua Pimda tentunya menjadi pendoman yang akan ia jalankan sebagai Ketua Pimcab PKN Bangka. Nasrun yakin, PKN akan menjadi salah partai besar. "Intinya, kita akan bekerja sekuat tenaga membesarkan PKN," tuturnya.

Langkah awal, Nasrun menuturkan akan terjun ke masyarakat, terkhususnya memberikan edukasi politik kepada masyarakat terutama kaum milenial. "Dan alhamdulillah ini sudah nampak, kaum milenial sekarang mulai tertarik dengan politik," ungkap Nasrun.

BACA JUGA:Hendy : Anas Urbaningrum Penyulut Semangat Kader PKN

Persiapan bacaleg sendiri disebutkan dia sudah 80 persen, dimana para bacalegnya sudah didaftarkan termasuk kuota 30 keikutsertaan bacaleg perempuan.

"Meskipun ada kekurangan, ini tidak melemahkan semangat kami. Dengan gotong royong dan berdikari, kami yakin PKN akan besar," katanya.

Sementara Ketua Pimda PKN Babel Hendy menyambut baik bergabungnya Nasrun. Dirinya mengaku lama mengenal Nasrun, dan kiprahnya di wilayah.

"Beliau sudah banyak memberikan sumbangsih kepada PKN, kita yakin beliau mampu memegang amanat sebagai ketua pimcab," ungkap Hendy.(*)

BACA JUGA:Anas Urbaningrum Digadang-gadang Jabat Ketum PKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: