H+3 TMMD, Kodim 0431/BB Kerahkan Dua Escavator dan Lakukan Penyuluhan Hukum

H+3 TMMD, Kodim 0431/BB Kerahkan Dua Escavator dan Lakukan Penyuluhan Hukum

Pembukaan jalan tani dari Air Bulin ke Tebing oleh Personil Kodim 0431/BB dalam Program TMMD ke 116 di Bangka Barat.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Mempercepat pembukaan jalan dari Desa Air Bulin Menuju Desa Tebing Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, sejumlah alat berat dikerahkan Kodim 0431/Babar di program TMMD ke 116.

Untuk pembukaan jalan selebar 9 M dan panjang 2,5 kilometer ini, menurut Komandan Satuan Tugas TMMD 116, Dandim 0431/Babar, Letkol Inf Deri Indrawan, pihaknya mengerahkan dua unit escavator, agar jalan tersebut secepatnya dapat dilalui masyarakat.

"Pengerjaan Jalan ini akan dikebut agar segera rampung dan masyarakat akan segera dapat menggunakan akses jalan TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar untuk membawa hasil kebunya lebih dekat dari Desa Air Bulin menuju Desa Tebing," ungkap, Letkol Inf Deri, Jum'at (12/5/23).

BACA JUGA:Progres TMMD Kodim 0431/BB, Mulai Pembangunan Jembatan Kayu

Dandim menyebutkan di H+3 ini, progres pembukaan jalan antar desa itu baru mencapai delapan persen.

"Berharap kegiatan pada hari ke 3 ini berjalan dengan aman dan lancar. Alat berat yang bekerja mudah-mudahan tidak mengalami kendala dan Personil Satgas TMMD tetap semangat dalam pengerjaan Jalan di Lokasi TMMD," ucapnya.

BACA JUGA:TMMD ke-116 Kodim 0431/ Bangka Barat Resmi Dibuka

Letkol Inf Deri juga menyampaikan disela-sela kegiatan pembukaan jalan personil Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar juga melaksanaan kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan di kantor Desa Air Bulin kecamatan Kelapa kabupaten Bangka Barat.

"Melalui Penyuluhan hukum ini, diharapkan Masyarakat dapat meningkatkan pemahaman terhadap aturan hukum, sehingga dapat merealisasikan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan baik," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:TMMD Ke - 116, Kodim 0431/ BB Bakal Buka Jalan Desa Air Bulin ke Desa Tebing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: