TMMD Ke - 116, Kodim 0431/ BB Bakal Buka Jalan Desa Air Bulin ke Desa Tebing

TMMD Ke - 116, Kodim 0431/ BB Bakal Buka Jalan Desa Air Bulin ke Desa Tebing

-Letkol. Inf. Deri Indrawan-Cahyo

BABELPOS.ID, MUNTOK - Jalan sepanjang 2,5 Kilometer dari Desa Air Bulin ke Desa Tebing di Kecamatan Kelapa, dalam waktu dekat bakal dibuka Kodim 0431/ Bangka Barat dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 116 tahun 2023.

Kegiatan yang direncanakan pada 10 Mei sampai 8 Juni 2023 mendatang, juga akan diadakan sejumlah rangkaian lainnya.

"Rencana kita kerjakan di Desa Air Bulin hingga Tebing jadi kita membuka jalan Air Bulin ke Tebing sejauh 2,5 Kilometer dengan lebar 9 Meter. Dari 2,5 Kilometer itu disitu juga ada pembuatan jembatan kayu dua unit dan juga ada pembuatan gorong-gorong," ungkap Dandim 0431/ Bangka Barat, Letkol Inf Deri Indrawan, Kamis (4/5/23).

Letkol Inf Deri mengatakan disamping sasaran pembukaan jalan tersebut, pihaknya juga ada sasaran non fisik, salah satunya seperti sosialisi.

"Sasaran non fisik itu juga akan ada seperti sosialisasi seperti wawasan kebangsaan kemudian masalah stunting, kesehatan, bela negara, kita juga sisipkan kampanye kreatif terkait rekrutmen TNI AD," bebernya.

Dandim menyebutkan juga ada sasaran tambahan yang disupport oleh CSR BRI dan PT. Timah yakni bantuan rumah tidak layak huni kemudian pembuatan MCK dan pembangunan lapangan voli.

"Untuk pihak yang terlibat satu satgas yakni 150 orang itu juga ada melibatkan dari instansi lain seperti dinas kesehatan, PUPR, dari Kepolisian, Lanal l, semuanya terlibat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: