Danau Kaolin Dibanjiri Pengunjung, Tembus 500 Orang per Hari

Danau Kaolin Dibanjiri Pengunjung, Tembus 500 Orang per Hari

Pengunjung memadati kawasan Danau Kaolin. --Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Libur lebaran, objek wisata Danau Kaolin, Desa Nibung, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Danau Kaolin atau Kulong Biru memang menjadi salah satu tempat favorit warga sekitar untuk menghabiskan waktu libur lebaran. Selain harga tiket yang terjangkau, banyak spot foto menarik yang disuguhkan.

Salah satu pengurus wisata Danau Kaolin, Somad mengatakan selama libur lebaran, wisatawan yang datang mencapai 500 pengunjung setiap hari.

"Insyaallah Danau Kaolin buka setiap hari, dari jam 7 pagi hingga 6 sore dan alhamdulillah selama libur lebaran ini, pengunjung selalu ramai, rata-rata 500 pengunjung setiap hari," ujar Somad kepada babelpos.id pada Senin (24/4/2023).

BACA JUGA:Indahnya Danau Kaolin, Pikat Pj. Gubernur Suganda dan Wisatawan Luar Kep. Babel

Dikatakan Somad, untuk pengembangan wisata Danau Kaolin, pihaknya telah mengajukan proposal penambahan fasilitas sarana dan prasarana.

"Kalau bicara proposal tak perlu dijelaskan lagi, sudah sering, tapi kita bersabar saja, karena tempat wisata lain juga banyak mengajukan, ini juga sudah bersyukur ada penambahan pager dan tempat parkir," tuturnya.

BACA JUGA:Hebat, Kades Perlang Masuk 100 Tokoh Pemimpin Inspiratif

Di tempat yang sama, Epa (23) salah satu pengunjung asal Koba, mengatakan pemilihan Danau Kaolin sebagai tempat liburannya karena ingin bernostalgia.

"Pilih Danau Kaolin karena lokasinya cukup dekat dengan tempat tinggal saya dan kangen ke sini bareng teman-teman," ujarnyan

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Unmuh Babel di Perlang Tawarkan Ini untuk Jernihkan Air

Ia juga menyampaikan, ada beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang harus diperbaiki demi menjaga keselamatan para pengunjung.

"Jalan tanah di sini cukup berbahaya, apalagi kalau hujan, takutnya terjadi longsor dan berbahaya bagi wisatawan, saya harap tanah di sini bisa diblok atau semen, agar kalau padat pengunjung gak bakal longsor, becek dan membahayakan pengunjung serta bisa ditambahkan beberapa spot foto lagi," terangnya.

BACA JUGA:Nikmatnya Warga Perlang, Ada Internet Gratis di Empat Titik, Catat Lokasinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: