Gandeng Damkar, Lapas Narkotika Pangkalpinang Gelar Pelatihan Simulasi Penyelamatan Keadaan Darurat Kebakaran

Gandeng Damkar, Lapas Narkotika Pangkalpinang Gelar Pelatihan Simulasi Penyelamatan Keadaan Darurat Kebakaran

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menggelar pelatihan simulasi penyelamatan keadaan darurat Kebakaran, Sabtu (5/10/2024). --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menggelar pelatihan simulasi penyelamatan keadaan darurat Kebakaran, Sabtu (5/10/2024). 

BACA JUGA:Jalan Sehat & Senam Pagi, Mulkan Ajak Masyarakat Tanah Bawah Jaga Kesehatan

Melalui kerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang, Bidang Pemadam Kebakaran kegiatan pelatihan diikuti oleh 25 orang petugas yang terdiri dari  petugas dapur, staf masing-masing subsi dan Anggota Regu Pengamanan.

 

Selain itu, kegiatan juga diikuti oleh 4 orang warga binaan tamping dapur.

BACA JUGA:Selamat! SMPN 1 Puding Raih Adiwiyata Nasional 2024

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Pebri Sadam yang didampingi oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Almaududi. 

 

Pebri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai upaya mitigasi risiko kondisi kedaruratan kebakaran di area dapur Satuan Kerja Pemasyarakatan.

 

"Berdasarkan arahan tersebut, seluruh area dapur Satuan Kerja Pemasyarakatan perlu dilengkapi dengan Sarana dan Prasarana Kedaruratan Kebakaran," ujar Pebri Sadam.

BACA JUGA:Honda Babel Gelar Event Hiphop Reunion Bersama Komunitas Hiphop

"Dalam hal ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang bersama dengan Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP Kota Pangkalpinang menggelar Kegiatan Pelatihan dan Simulasi Penyelamatan Kejadian Kebakaran bagi petugas dan tamping dapur," sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: