Setelah Lubuk Besar dan Pangkalan Baru, program Bang Ayi Peduli sasar Anak-anak Simpangkatis di Khitan

Setelah Lubuk Besar dan Pangkalan Baru, program Bang Ayi Peduli sasar Anak-anak Simpangkatis di Khitan

--

BABELPOS.ID, SIMPANG KATIS - Program Khitanan massal ceria Bang Ayi Peduli terus berlanjut, setelah sebelumnya di Kecamatan Lubuk Besar dan Pangkalanbaru, kini program tersebut sasar anak-anak di Kecamatan Simpangkatis.

Program Khitanan massal Bang Ayi Peduli kali ini, di ikuti sebanyak 82 anak-anak Kecamatan Simpang Katis yag di gelar di Kantor Kecamatan Simpangkatis, Senin (01/07/24).

BACA JUGA:HUT Bhayangkara78 Momentum Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

"Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu para orang tua di Bangka Tengah yang ingin menghitankan anak lelakinya, dan ini kita laksanakan bertepatan dengan libur sekolah, yang biasanya libur ini menjadi momen bagi anak laki-laki untuk disunat," ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, usai meninjau pelaksanaan Khitan massal gratis.

Ia menerangkan khitanan massal gratis ini dilaksanakan bukan di  Kecamatan Simpangkatis saja, namun juga dilaksanakan disetiap Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Semua Kecamatan, Lubuk dan Pangkalan Baru sudah, hari ini Simpang Katis, insyaallah setelah ini Sungaiselan, Namang, dan Koba, pada intinya program ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, yang anaknya ingin di khitan," jelasnya.

BACA JUGA:DPRD Paripurna Penerimaan Opini WTP Pemprov Babel

Sementara itu, Sudirman (46) salah seorang orang tua peserta khitan massal, mengucapkan syukur dan rasa terima kasih dengan adanya program ini, yang mana program ini tentunya sangat membantunya 

"Alhamdulillah, tentu saja sebagai orang tua sangat-sangat bersyukur, dan saya merasa sangat terbantu anak saya bisa ikut disunat tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun," ucap Warga Desa Puput ini.

BACA JUGA:Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi Juni 2024, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Terpisah Herwan (38) warga Desa Katis menyebutkan, Iapun sama mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas diselenggarakannya khitanan massal ini, dan kegiatan sosial seperti ini perlu diadakan secara rutin agar bisa terus membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Pak Bupati Bangka Tengah sudah melaksanakan kegiatan sosial ini, jujur ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu, sekali lagi terima kasih untuk semua yang membantu dan memfasilitasi kami," Pungkasnya.(Ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: