Pemkab Bateng Geliatkan Pusat Jajanan UMKM

Pemkab Bateng Geliatkan Pusat Jajanan UMKM

Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) terus berupaya menggeliatkan pusat jajanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kawasan wisata, Alun-alun Taman Koba dan Pujasera di Bundaran Ikan, sebagai sumber ekonomi baru bagi masyarakat.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengatakan pusat jajanan UMKM ini perlu dikembangkan karena memiliki daya tarik dan titik kumpul bagi warga yang ingin membeli aneka produk jajanan. 

Pemkab Bangka Tengah menggelar berbagai kegiatan di kawasan pusat jajanan UMKM untuk menarik minat masyarakat.

"Seperti kegiatan Kobalorasi II merupakan kegiatan hiburan yang kita gelar di Alun-alun taman koba, membuat warga antusias,warung UMKM ramai pengunjung dan ekonomi berputar," ujarnya, Senin (19/8).

Algafry mengatakan, ada beberapa lokasi yang cukup potensial dibangun pusat jajanan UMKM di antaranya di Bukit Pinteir yang merupakan kawasan wisata alam yang cocok untuk dijadikan tempat kemping dan wisata olahraga di antaranya sepeda dan trail.

"Saya berharap orang kota tidak lagi melirik untuk berlibur di kawasan perkotaan, namun bisa berlibur di kawasan wisata alam seperti ini," ujarnya.

Dengan daya tarik demikian, kata bupati, pusat jajanan UMKM sangat cocok dibangun di Bukit Pinteir sehingga ekonomi masyarakat sekitar bisa tumbuh.

"Konsep pariwisata kita harus berbasis ekonomi kreatif, jadi daya tarik kawasan wisata dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: