Event Road Race Selesai, DLH Basel Gerak Cepat Bersihkan Sampah

Event Road Race Selesai, DLH Basel Gerak Cepat Bersihkan Sampah

Pasukan kebersihan DLH Basel langsung membersihkan sampah yang ditinggalkan penonton road race.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Event Road Race Piala Bupati Bangka Selatan (Basel) bertajuk "Junjung Besaoh Open Road Race KNPI Babel Championship" sirkuit NP. Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Gunung Namak Toboali, Minggu (19/03) sore tuntas digelar.

Event yang diserbu penonton ini meninggalkan banyak pekerjaan rumah bagi pihak penyelenggara, salah satunya berbagai jenis sampah yang berserakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel melalui Kepala Bidang Pencemaran Pengendalian Lingkungan Hidup, Cik Rusdianto menyampaikan, tim kebersihan DLH Basel langsung bergerak cepat membersihkan lokasi kegiatan road race ini.

"Karena kalau menunggu besok dikhawatirkan sudah busuk, apalagi sampah sampah makanan," ujarnya.

BACA JUGA:Menumbuhkan Kesadaran Terhadap Sampah, DLH Basel Sosialisasi ke Pelajar

Dikatakan Cik Rusdianto, untuk membersihkan sampah event road race, pihaknya menurunkan tim kebersihan sebanyak 16 orang dan satu mobil sampah.

"16 orang ini kita bagi menjadi kelompok kita sebar di beberapa titik agar pengerjaan kebersihan ini cepat selesai, mengingat pada sore hari kegiatan ini baru selesai," tuturnya.

Dari pihak penyelenggara juga sudah berkoordinasi dengan DLH terkait pembersihan sampah usai kegiatan.

"Inssyaallah sampah ini akan kita selesaikan dengan cepat, mengingat penyelenggaraan juga tidak jauh di lokasi taman hijau," ucapnya.

BACA JUGA:Sempat Vakum, Road Race Kembali Digelar, Ini Kata Bupati Riza

Dalam kegiatan road race ini Pemkab Basel melalui DLH sudah menyiapkan tempat sampah di sejumlah titik penyelenggaraan acara, agar para penonton membuang sampah pada tempatnya.

"Karena membludaknya pengunjung yang menonton kegiatan ini, jadi masih ada masyarakat yg membuang sampah tidak pada tempatnya," ucapnya.

Pihak penyelenggara juga sudah berkoordinasi dengan DLH sebelum mulainya kegiatan dengan memapas dahan-dahan pohon yang panjang ke arah lokasi sirkuit.

"Mengingat lokasi kegiatan juga dekat dengan taman Kota Junjung Besaoh, jadi kita bergerak cepat untuk membersihkan sampah ini," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: