Sempat Vakum, Road Race Kembali Digelar, Ini Kata Bupati Riza

Sempat Vakum, Road Race Kembali Digelar, Ini Kata Bupati Riza

Para pembalap bersiap start.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Event road race Piala Bupati Bangka Selatan bertajuk Junjung Besaoh Open road race KNPI Babel Championship disambut antusias masyarakat.

Sirkuit NP. Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Gunung Namak Toboali, Kabupaten Bangka Selatan diserbu masyarakat dan para pembalap lokal hingga nasional.

Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid sangat mengapresisi event road race.

"Perlu diketahui bahwa road race ini sempat vakum selama 11 tahun tetapi pada akhirnya kegiatan ini diselenggarakan kembali," ungkapnya.

BACA JUGA:Pembalap Nasional Incar Juara Junjung Besaoh Open Road Race

Selama ini kata Riza, pembalap Basel sering balap-balapan di arena bebas. Karenanya event ini memberikan wadah bagi pemuda yang hobi balap untuk menyalurkan bakatnya agar tidak balap liar lagi.

"Kegiatan untuk mendorong dan mengajak para pemuda menyalurkan bakatnya, apalagi kegiatan olahraga balap seperti ini sangat diminati para pemuda," terangnya.

Kegiatan ini juga untuk menjaring calon-calon atlet pembalap masa depan, khususnya untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Melalui event ini pemuda langsung bisa digiring untuk menjadi pembalap masa depan serta mencegah kegiatan negatif misalnya sering balapan liar," tandasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Basel Agam menyampaikan, terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung serta membantu kegiatan road race ini.

"Terlebih lagi Pemkab Basel yang telah menyediakan lokasi arena untuk terselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.

Ada 114 pembalap yang mengikuti event ini dari 14 kelas yang dilombakan.

"Kegiatan ini berjalan selama 2 hari 18 - 19 Maret dan telah dimulai pada Sabtu kemarin. Pada hari ini finalnya, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: