Sidang Tipikor 'Masjid Miring' Semakin 'Tegak', PH Sepakat Tolak Saksi 'BAP'?

Sidang Tipikor 'Masjid Miring' Semakin 'Tegak', PH Sepakat Tolak Saksi 'BAP'?

--

Sekarang katanya dia melaut, nelayan. Tapi memang kita cek dia memang posisinya di Maluku Utara,” tukasnya.

Bangkrut, Hasanudin Kini Melaut?

Hasanudin Kini Melaut?

Hasanudin adalah salah satu kunci yang kesaksiakan harus didengarkan, bahkan seyogyanya dihadirkan dalam persidangan Tipikor 'Masjid Miring' ini.

Tapi dia tak bisa dihadirkan mesaki sudah diperiksa oleh pihak kejaksaan.  Alasannya, dia sudah berada di Maluku Utara, bahkan di tengah laut.  

Kesannya, dia sudah bangkrut?

Peran Hasanudin Podang sendiri dalam pusaran perkara terpapar jelas dalam dakwaan. 

Yang mana berawal Hasanudin Podang merupakan kuasa dari terdakwa Nurrahmah Ahmad selaku Direktris CV. Andara Karya Abadi. Alias perpanjangan tangan dari CV. Andara Karya Abadi.

Kemudian peranya semakin terungkap jelas dalam banyak fakta persidangan selama ini. Yang mana peran Hasanudin Podang dalam proyek 'Masjid Miring' itu adalah pelaksana sekaligus penanggung jawab di lapangan.

Selain itu Hasanudin Podang juga memiliki “kesaktian” dalam hal merekrut tenaga-tenaga ahli di luar CV. Andara Karya Abadi itu. Salah satu yang terungkap adalah perekrutan Harum sebagai projek manager. Hasanudin Podang menggaji harum sebesar Rp 8,5 juta perbulan.

Ternyata antara Harum dan Hasanudin Podang  adalah teman saat  kuliah dulu. Menariknya lagi terungkap juga kalau ternyata Hasanudin Podang bukan termasuk ke dalam daftar personil perusahaan CV. Andara Karya Abadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: