Bapas Pangkalpinang Hadirkan Griya Abhipraya "Seperadik Baspana", Rumah Harapan Bagi Klien Pemasyarakatan

Bapas Pangkalpinang Hadirkan Griya Abhipraya

--

"Jadi Griya Abhipraya ini kita buat menjadi wadah atau tempat bagi warga binaan kita yang akan mengikuti pembimbingan lanjutan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan kompetensi yang lebih baik dan bisa berbaur dengan masyarakat," tutur Marlen. 

Menurut Marlen, Griya Abhipraya yang dibentuk Bapas Pangkalpinang ini merupakan rumah harapan klien pemasyarakatan pertama di Provinsi Bangka Belitung. 

"Harapan kami, selanjutnya kita bisa berkolaborasi dengan instansi pemerintah terkait bahkan masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas klien pemasyarakatan kita agar kedepannya bisa hidup lebih baik," kata Marlen. 

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengucapkan terima kasih kepada Bapas Pangkalpinang yang telah menghadirkan Griya Abhipraya ini. 

Dia berharap Griya Abhipraya ini bisa menjadi wadah bagi klien pemasyarakatan agar bisa memperbaiki diri dan mengembangkan potensi diri agar bisa hidup lebih baik dan bermanfaat. 

"Kita harapkan masyarakat tidak alergi, tidak memarginalkan orang-orang yang sudah selesai menjalani hukumannya di lapas, sehingga mereka bisa diterima masyarakat. Karena semakin kita kucilkan mereka, akan membuat mereka berbuat seperti sebelumnya. 

Jadi kita harap bagi warga binaan yang sudah bebas, masyarakat bisa menerimanya," kata Donal. 

Donal mengatakan, pada dasarnya Pemkot Pangkalpinang membuka diri untuk bekerjasama dalam melakukan pembinaan dan pembimbingan bagi warga binaan. 

Untuk itu, dia berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini supaya bisa ditingkatkan. 

"Pola kerjasama seperti ini terus kita laksanakan supaya bermanfaat bagi para warga binaan yang sudah selesai atau pun saat ini yang sedang menjalani hukumannya di lapas. Selamat untuk Bapas Pangkalpinang atau pun Lapas Pangkalpinang  yang mana saat ini Griya Abhipraya sudah hadir di Pangkalpinang. Semoga bermanfaat bagi warga binaan yang sudah selesai menjalani masa hukumannya," tukas Donal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: