STISIPOL Pahlawan 12 Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023, 9 Kandidat Serahkan Portofolio

STISIPOL Pahlawan 12 Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023, 9 Kandidat Serahkan Portofolio

Bambang Ari Satria --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 menggelar seleksi mahasiswa berprestasi tahun 2023 dalam rangka Dies Natalis ke-16. Seleksi diadakan untuk memilih mahasiswa terbaik yang akan mewakili STISIPOL Pahlawan 12 ke pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat wilayah di LLDIKTI Wilayah II Palembang.

Ada 9 mahasiswa yang mengikuti seleksi di tingkat perguruan tinggi baik dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara maupun Program Studi Ilmu Komunikasi. 

Bambang Ari Satria, Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 menuturkan, 9 mahasiswa yang mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi di tingkat perguruan tinggi sudah menyerahkan portofolio sebagai syarat administratif secara umum.

"Persyaratan lainnya adalah bukti prestasi, keaktifan organisasi, dan penguasaan bahasa asing juga diperlukan supaya bisa menghasilkan mahasiswa terpilih yang siap bersaing di LLDIKTI II," tutur Bambang.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Hadiri Rakor Peningkatan APK Perguruan Tinggi, Ini yang Disampaikan

Setelah penyerahan portofolio, langkah berikutnya adalah test tertulis dan wawancara. Nanti hasil akhir akan diumumkan pada saat malam resepsi Dies Natalis STISIPOL Pahlawan 12 pada tanggal 16 Maret 2023. Sesuai tema Dies Natalis ke-16 STISIPOL Pahlawan 12 yakni Dua Windu untuk Indonesia Maju, seleksi mahasiswa berprestasi diharapkan mampu memberi kontribusi untuk pembangunan bangsa.

Ke 9 mahasiswa tersebut adalah Ade Helen Sukliza, Kristian Wulandari, Dea Cantika, Ahmad Zaini, Tarisya Maharani Tanjung, Zamnah, Samsul Bahari, Fiqih Akbar Barokah dan Muhammad Rizki.

BACA JUGA:Stisipol Pahlawan 12 Promosi Produk Kreativitas Difabel

Mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan, melainkan juga dua unsur yang menyempurnakan kinerja di kehidupan masyarakat, yaitu hard skills dan soft skills, karena sinergi di antara keduanya sangat diperlukan.

Seleksi mahasiswa berprestasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kampus dalam memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan meningkatkan jumlah gagasan kreatif mahasiswa untuk pembangunan yang berasal dari kampus. (*)

BACA JUGA:Got Talent Competition, Event Mata Kuliah EO dan Keprotokolan Stisipol P12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: