Perkuat Pengawasan, Bawaslu Babel Rangkul Media Massa

Perkuat Pengawasan, Bawaslu Babel Rangkul Media Massa

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Memasuki tahun politik 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bangka Belitung melakukan penguatan pengawasan. Bawaslu menggelar coffee morning mengundang media massa dan menjabarkan hasil pengawasan penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan dan tahapan pemilu lainnya. 

Kegiatan ini digelar dengan diskusi santai di halaman Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/2). Dengan merangkul media massa diharapkan dapat mengawal kerja dan tugas Bawaslu dalam tahapan pemilihan umum tahun 2024.

"Kita tidak bisa berdiri sendiri, banyak pihak yang harus diajak kolaborasi salah satunya teman-teman media massa," sebut Ketua Bawaslu Babel, EM Osykar.

Dengan merangkul media massa dan berkolaborasi fungsi pengawasan bisa dikuatkan. Pertemuan ini juga menurutnya tidak hanya pada even-even tapi harus berkesinambungan. Bawaslu menegaskan akan terbuka menerima saran dan pendapat.

"Kita terbuka untuk menerima sumbang saran dan pendapat. Utamanya terkait hal-hal yang berhubungan dengan tugas pengawasan," tuturnya.

Lebih jauh, Osykar juga mengatakan sejumlah tahapan yang sedang berjalan dan akan dijalankan kedepan. Yakni, ada tiga tahapan diantaranya adalah tahapan pengawasan dapil alokasi kursi, pengawasan pencocokan dan penelitian data pemilu 2024 serta pengawasan verifikasi faktual dukungan Bakal Calon perseorangan DPD Provinsi Babel.

"Ada beberapa temuan mengenai verifikasi faktual dukungan perseorangan Bakal Calon DPD Provinsi Babel. Terkait temuan itu Bawaslu memberikan surat imbauan saran perbaikan secara administrasi," ungkapnya.

Dia berharap melalui kegiatan Coffee Morning ini kedepannya hubungan emosional antara Bawaslu dan rekan-rekan media agar lebih diperkuat supaya bisa bersama-sama mengawal tahapan pemilihan umum selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: