Dua Hari Mendatang Bupati dan Wakil Bupati Ngantor di Desa Rajik

Dua Hari Mendatang Bupati dan Wakil Bupati Ngantor di Desa Rajik

Bupati Riza Herdavid --

BABELPOS.ID, TOBOALI.- Dua hari mendatang rombongan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) akan mengantor di Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kegiatan ngantor selama dua hari ini bukan tanpa alasan, salah satunya adalah demi memberikan pelayanan yang maksimal ke desa-desa yang jauh dari wilayah Pemkab Basel.

"Nanti kita bersama rombongan yaitu para OPD akan ngantor di Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba, melalui program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung)," ungkapnya, Jum'at (17/02).

BACA JUGA:Ngarak Telok Serujo Bisa Jadi Icon Wisata Basel

Di sana Pemkab Basel akan membawa semua pelayanan yang ada di lingkungan Pemkab Basel, selama 2 hari terhitung dari tanggal 20 - 21 Februari 2023.

"Kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat. Mereka jauh-jauh datang ke Toboali untuk mendapatkan pelayanan sekarang kita yang akan memberikan pelayanan ke masyarakat," jelas Riza.

BACA JUGA:13 Sekolah di Basel Terapkan Inovasi Pengolahan Sampah

Selain memberikan pelayanan, dirinya juga menyapa masyarakat di sana, karena Desa Rajik merupakan desa kedua setelah sebelumnya Desa Kepoh yang jadi pertama didatangi program Aik Bakung di tahun 2023.

"Kami harus melayani masyarakat, maka dari itu kami harus menemui masyarakat, karena kita harus tahu problem yang ada di masyarakat kalau memang tidak pelik kita kasih solusinya," ucapnya.

Lebih lanjut, dari program Aik Bakung ini sudah ada beberapa desa yang dikunjungi dan mereka menyampaikan keluhannya.

"OPD terkait pun sudah kita perintahkan langsung untuk menyelesaikannya, jangan sampai keluhan mereka berlarut-larut," imbuhnya.

BACA JUGA:Perpusnas Gandeng PWI dan Pemkab Gelar Program Inkubator Literasi Basel

Ia berharap kepada masyarakat Desa Rajik memanfaatkan momentum seperti ini. Jajaran Pemkab Basel akan berkeliling ke seluruh desa di Basel yang jaraknya jauh, untuk mendapatkan pelayanan.

"Saya tegaskan sekali lagi kita ini pelayan masyarakat, bukan kita yang minta dilayani masyarakat," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: