Bupati Riza Marah, Gaji PHL Bulan Januari Belum Dibayar

Bupati Riza Marah, Gaji PHL Bulan Januari Belum Dibayar

Bupati Riza Herdavid didampingi Sekda Eddi Supriadi menjawab wartawan soal gaji PHL yang belum dibayarkan.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Keluhan Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) yang belum menerima gaji bulan Januari ditanggapi Bupati Riza Herdavid. Ia marah mendengar informasi tersebut, Senin (13/02)

"Saya marah kalau sampai belum dibayarkan, karena sesuai intruksi bahwa gaji PHL untuk bulan Januari segera bayar," tegasnya.

BACA JUGA:Dua Tahun Masa Kepemimpinan Riza - Debby, Apa Saja Perubahan Basel?

Pemkab Basel juga sudah menaikkan gaji PHL tahun ini, dari 1,5 juta per bulan, pada tahun 2023 ini naik jadi 2 juta rupiah.

"Kenaikan gaji ini sebesar 500 ribu langsung kita anggarkan pada tahun 2023 ini, agar mereka bersemangat serta bisa memberikan kinerja terbaik bagi Kabupaten ini," tandas Riza.

BACA JUGA:Apel Bersama Guru, Honorer dan ASN, Ini Pesan Bupati Riza

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan Eddy Supriadi mengatakan, gaji PHL yang belum dibayarkan cuma ada 2 OPD.

"Saat ini masih proses, jadi harap bersabar sebentar dulu, pasti kita bayarkan sesuai dengan intruksi bupati," ujarnya.

BACA JUGA:Hadiri Toboali Fashion Week 2023, ini Harapan Bupati Riza Herdavid

Salah satu PHL Pemkab Basel setelah mengikuti apel akbar pagi tadi mengungkapkan, yang dia tahu sebagian OPD sudah membayarkan gaji untuk PHL nya.

"Saya juga tidak tahu OPD mana saja karena saya tahu juga dari teman, dan yang saya tahu kita biasanya kerja dulu baru dibayarkan gajinya, berbeda dengan ASN," tandasnya. (*)

BACA JUGA:Bupati Harap Basel Jadi Kiblat Kerukunan di Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: