Apel Bersama Guru, Honorer dan ASN, Ini Pesan Bupati Riza

Apel Bersama Guru, Honorer dan ASN, Ini Pesan Bupati Riza

Apel Pemkab Basel di Halaman Kantor Bupati --

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melaksanakan apel akbar yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), para guru dan pegawai honorer di halaman Kantor Bupati, Senin (13/02).

Apel ini juga dihadiri oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel Babel terkait sosialisasi penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Bupati Basel Riza Herdavid dalam sambutannya menyampaikan, sudah hampir 2 tahun masa kemimpinannya, ia ingin jajaran Pemkab Basel menjaga kekompakan.

"Hal ini juga belum pernah dilakukan oleh para pendahulu kami, dan ini cara kami mempererat sekaligus menjaga kekompakan, karena mereka adalah tulang punggung kami," ungkapnya. 

Bupati Riza Herdavid sempat menyebutkan tentang kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) non sertifikasi khusus guru.

"Kemungkinan masih kurang, tetapi sedang dibahas oleh Bappeda dan Dinas Pendidikan. Seperti yang saya sampaikan walaupun hanya 50 ribu harus tetap naik bagaimana pun caranya," tegasnya.

Ia berjanji menampung aspirasi guru soal TPP dan segera membahasnya.

"Untuk itu saya meminta jaga terus kinerja kita, lebih ditingkatkan lagi, jaga kekompakan dan selalu bekerja dengan ikhlas," pesannya.

Adanya laporan terkait ada beberapa OPD yang belum membayar honor ke Pegawai Harian Lepas (PHL), ia juga akan segera menindaklanjutinya.

"Biasanya kalau gak cair saya akan menegur, karena di bulan Januari masalah honor ke pegawai PHL harus sudah selesai. Terima kasih atas laporannya, akan segera kita tindak lanjuti," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: