Kawasan Industri Tanjung Ular Segera Jalan, Wabup: Pak Gubernur Segera Rapat Lanjutan

Kawasan Industri Tanjung Ular Segera Jalan, Wabup: Pak Gubernur Segera Rapat Lanjutan

Wabup Babar Bong Ming Ming --

BABELPOS.ID, MENTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berencana membangun Kawasan industri di Pelabuhan Tanjung Ular, Kecamatan Mentok.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan saat ini tim dari Kabupaten dan Provinsi serta pihak kementerian sedang membuat satu kesatuan memetakan kawasan industri Pelabuhan Tanjung Ular.

"Dalam waktu dekat pak Gubernur segera melakukan rapat lanjutan. Kita fokus kawasan industri sekaligus penunjang pelabuhan Tanjung Ular itu sendiri nantinya," ujar Wabup, Rabu (25/1/23).

BACA JUGA:Pelabuhan Tanjung Ular Uji Sandar, Begini Hasilnya

Sedangkan untuk mengoperasikan Pelabuhan Tanjung Ular, Bong Ming Ming menyebutkan akan bekerja sama dengan beberapa pihak dan kini masih sedang melakukan penjajakan.

"Kita akan bekerja sama dengan beberapa pihak yang sedang melakukan penjajakan sampai BUMD kita selesai. DUP nya akan kita ambil alih oleh BUMD," ucapnya.

BACA JUGA:Operasional Pelabuhan Tanjung Ular Tunggu 100 persen

Sementara terkait akses jalan, pihak Pemerintah Kabupaten telah membuat izin amdalnya, lantaran salah satu persyaratan kawasan.

"Terkait akses jalan, kita sudah buat izin Amdalnya ya, karena salah satu persyaratan kawasan itu harus ada izin Amdalnya. Jika sudah selesai kita ajukan lagi ke Pusat untuk penyesuaian persoalan akses jalan tersebut. Sehingga bisa segera dibangun," tuturnya. (**)

BACA JUGA:Pengaktifkan Pelabuhan Tanjung Ular Masih akan Dibahas Pemkab Babar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: