Pelabuhan Tanjung Ular Uji Sandar, Begini Hasilnya

Pelabuhan Tanjung Ular Uji Sandar, Begini Hasilnya

Uji sandar pelabuhan Tanjung Ular Muntok yang dilakukan Senin (14/11).--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sebelum mulai dioperasikan, Pelabuhan Tanjung Ular di Desa Air Putih, Kecamatan MUNTOK, dilakukan uji coba sandar, Senin (15/11/22) kemarin.

Uji coba ini melibatkan satu unit kapal milik Navigasi kelas I Palembang, yang dilakukan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP).

BACA JUGA:Operasional Pelabuhan Tanjung Ular Tunggu 100 persen

Kabid Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat, Juswardi, mengatakan uji coba ini dilakukan untuk mengecek standar Pelabuhan Tanjung Ular.

"Terkait kegiatan test uji sandar kapal di Pelabuhan Tanjung Ular sebagai salah satu syarat pemenuhan untuk pengajuan permohonan pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular," ujar Juswadi, saat dikonfirmasi Babel Pos, Selasa (15/11/22).

BACA JUGA:Pengaktifkan Pelabuhan Tanjung Ular Masih akan Dibahas Pemkab Babar

Juswardi menyebutkan bahwa secara test yang dilakukan uji sandar oleh KSOP, Pelabuhan Tanjung Ular sudah layak untuk dioperasi.

"Secara test kemarin info sementara dari kepala KSOP bahwa Pelabuhan Tanjung Ular sudah layak sandar dan sudah siap," jelasnya.

BACA JUGA:Realisasi Pembayaran Non Tunai di Pelabuhan Tanjung Kalian Mencapai 93 Persen

Namun untuk pengoperasiannya, ia menyatakan masih menunggu hasil izin operasi yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan.

"Untuk dioperasikan tinggal menunggu izin operasinya diterbitkan oleh kementerian Perhubungan," ucapnya. (**)

BACA JUGA:ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Terapkan Pembayaran Tiket Non Tunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: