Perumdam TSS Raih peringkat 1 nasional 2021, Jumlah Pelangganya Segini

Perumdam TSS Raih peringkat 1 nasional 2021, Jumlah Pelangganya Segini

Dirut Perumdam Sejiran Setason menunjukkan penghargaan yang diraih.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Perumdam Tirta Sejiran Setason berhasil meraih predikat pertama nasional tahun 2021 tertinggi dengan pelanggan sama atau kurang 10.000 SL (jumlah pelanggan) di Indonesia.

Sebelumnya tahun 2020, Perumdan Tirta Sejiran Setason memperoleh peringkat ke tiga dalam kategori yang sama.

Direktur Perumdam, Najamuddin mengatakan pihaknya mendapatkan peringkat pertama setelah meraih nilai 3,49, lalu peringkat dua Perumdam Kabupaten Lingga dengan nilai 3,39 dan disusul peringkat ketiga Perumdam Kabupaten Kepulauan Yapen dengan nilai 3,23. 

"Artinya kita mensyukuri bahwa Perumdam Tirta Sejiran Setason berhasil meraih predikat ke satu, audit kinerja terbaik tahun 2021. Iya yang 2022 nanti keluarnya di tahun 2023. Yang mana kemarin pada tahun 2020 kita mendapat peringkat ketiga," ungkap Najamuddin, saat menggelar syukuran, Selasa (24/1/23).

BACA JUGA:Launching Air Minum Kemasan, Perumdam Sejiran Setason Tunggu Ini

Najamuddin juga menyebutkan predikat pertama itu berhasil didapat setelah meningkatkan kinerja berdasarkan empat indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yakni aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek operasional serta aspek sumber daya manusia. 

"Saya mengharapkan kedepan ini tetap bertahan, jadi meraih kita mampu, mempertahankan juga kita juga harus lebih mampu. Jadi harapan saya tetap meningkatkan kinerja sebaik mungkin, bahkan naik dari sekarang," bebernya.

BACA JUGA:Kejari Babar Tinjau Proyek SPAM Kelurahan Sungai Daeng, Novianto : Ini Memastikan Bekerja Sesuai Dengan RAB

Diketahui terdapat 108 Perumdam dilakukan audit yang tersebar di seluruh Indonesia dan Perumdam Sejiran Setason berhasil mendapatkan peringkat pertama.

"Yang termasuk wilayah 1 terdiri dari 10 provinsi yaitu provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung dengan total 108 BUMD Air Minum," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: