Kejari Babar Tinjau Proyek SPAM Kelurahan Sungai Daeng, Novianto : Ini Memastikan Bekerja Sesuai Dengan RAB

Kejari Babar Tinjau Proyek SPAM Kelurahan Sungai Daeng, Novianto : Ini Memastikan Bekerja Sesuai Dengan RAB

Kejari Babar Tinjau Proyek SPAM Kelurahan Sungai Daeng--

BABELPOS.ID, MUNTOK  – Kejaksaan Negeri Bangka Barat melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN) melakukan monitoring pelaksanaan pekerjaan yang ada pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka Barat, Rabu (9/11/2022) kemarin.

Adapun pekerjaan yang ditinjau langsung Kejari Bangka Barat, Wawan Kustiawan, yakni Peningkatan SPAM Jaringan Perpipaan di Desa Sungai Daeng yang dikerjakan oleh CV. Wijaya Cipta Mandiri dengan nilai kontrak Rp.6.174.343.000,- APBD Kabupaten Bangka Barat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022. 

Dalam pengecekan proyek tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Wawan Kustiawan memberikan masukan terhadap pihak rekanan pelaksana proyek bahwa pihaknya meninjau seperti apa proses dan progres pekerjaan yang sedang berlangsung. 

"Ini bertujuan untuk memastikan, apakah para kontraktor sudah bekerja sesuai dengan RAB atau tidak. Jika ada temuan pengerjaan yang tidak sesuai dengan teknisnya, maka kita tegur untuk melakukan perbaikan,” ucap, Novianto,  selaku Plt. Kadis PUPR merangkap PPK, Kamis (10/11/22).

Novianto menyebutkan kegiatan pengawalan ini bertujuan untuk mengantisipasi permasalahan yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan. 

Terpisah itu, Kabid Cipta Karya Thomas Edison Regan, selaku PPTK dalam proyek tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan pihaknya bersama Kejari Bangka Barat sebagai bentuk pengawalan pelasanaan kegiatan. 

“Kegiatan pengawalan ini sangat membantu dalam memastikan seluruh pekerjaan bisa dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi, sesuai dengan kontrak dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga nantinya pekerjaan ini bisa tepat mutu, tepat sasaran dan tepat waktunya,” jelasnya.

Thomas berharap semua kegiatan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka Barat khusunya dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat secara umumnya mendapat pengawalan oleh JPN. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: