Unmuh Babel Jalin Kerja Sama dengan UNIMAP Malaysia

Unmuh Babel Jalin Kerja Sama dengan UNIMAP Malaysia

Rektor Unmuh Babel dan UNIMAP Malaysia menandatangani kerja sama pendidikan.--

BACA JUGA:Dosen Unmuh Babel Diseminasi Produk Sport Science “Timing Gate System” Untuk Dukung Prestasi Olahraga Bateng

UnMuh BaBel katanya, selalu berusaha untuk membangun komunikasi dan negosiasi yang baik. "Ini yang dianjurkan oleh Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., selaku mentor kita dari UMY, untuk harus berani menyampaikan keinginan dan juga tawaran dan negosisasi. Mudah-mudahan perjalanan ini membuahkan hasil bagi kemajuan kampus kita dimana kita akan berusaha sesuai dengan visi kita yaitu Menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Yang Berkemajuan dan Berdaya Saing Tingkat Internasional 2034," jelasnya lagi. 

Sebelum kembali ke Kuala Lumpur, ia sempat mengunjungi UMAM (Universitas Muhammadiyah Malaysia) untuk melihat suasana ruang kuliah dan atmosfer perkuliahan di sana.

Ia berencana akan mengirimkan 1 orang dosen untuk menempuh pendidikan PhD di UMAM sesuai dengan bidangnya yaitu kependidikan dan ekonomi. 

"Alhamdulillah saya senang walaupun awalnya tidak direncanakan untuk berangkat ke Malaysia, namun masukan dari Prof. Dr. Achmad Nurmandi, jika ingin maju kita harus berani untuk melangkah, harus berani untuk mengambil resiko, dan rektor itu harus mencari peluang-peluang untuk membangun kampus, dan mudah-mudahan kita bisa mengejar atau menyamai seperti kampus-kampus Muhammadiyah besar di pulau Jawa, itu harapan saya," tandasnya.

BACA JUGA:Unmuh Babel Ajak Pelajar Bangka Barat Kuliah di Kampus Berkemajuan

BACA JUGA:Tim Dosen Pengabdian Unmuh Gelar Senam Beta Maju Berbasis Imajinasi Kreatif di Batu Beriga

Untuk diketahui bahwa UMAM memiliki professor hingga 500 orang, dengan guru besar masih muda-muda.

"Menjadi profesor itu salah satu tantangan bagi kita. Ada program dual degree nanti bisa dilaksanakan bagi mahasiswa fakultas teknik, sehingga bisa melanjutkan kuliah tidak harus melalui S2 tetapi dari S1 langsung bisa lanjut meraih gelar Doktor. Kampus kita harus bisa tetap bergerak menatap kedepan, jangan terlalu sering melihat ke belakang," pungkas Rektor.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: