Unmuh Babel Jalin Kerja Sama dengan UNIMAP Malaysia

Unmuh Babel Jalin Kerja Sama dengan UNIMAP Malaysia

Rektor Unmuh Babel dan UNIMAP Malaysia menandatangani kerja sama pendidikan.--

BABELPOS.ID - Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UnMuh BaBel) menjalin kerja sama dengan Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP). Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., Rektor UnMuh BaBel dengan Prof. Ts. Dr. Zaliman Bin Sauli, Vice Chancellor UNIMAP, Rabu (11/1) di Exit Lebuhraya Changlun - Kuala Perlis, Perlis, Malaysia. 

Rektor UnMuh Babel menuturkan setelah dua malam bermalam di Perlis, dan disambut dengan sangat ramah, senang hati serta penuh persahabatan oleh Prof. Ts. Dr. Zaliman dan juga seluruh pimpinan kampus UNIMAP.

Kehadiran Rektor UnMuh BaBel sangat berkesan di hati para pimpinan UNIMAP yang menyambut silaturahmi dan menerima permohonan kerja sama.

BACA JUGA:Dosen Unmuh Babel Dampingi Pelatih Bateng Manfaatkan Teknologi Demi Prestasi Olahraga

BACA JUGA:Lewat PKM, Prodi PMTK dan PBI Unmuh Babel Ajak Siswa Kreatif Buat Parfum Bernilai Ekonomis

Dijelaskannya bahwa kampus UnMuh BaBel sebenarnya belum termasuk kategori perangkingan kampus UNIMAP untuk melakukan MoU. Namun setelah Rektor berdiskusi secara mendalam mengenai tujuan dan kejelasan mengenai MoU ini, pimpinan UNIMAP sangat terbuka dan senang sekali menerima kerja sama ini.

"Bahkan menawarkan banyak sekali program-program yang bisa ditingkatkan," ungkapnya lewat siaran pers kepada Babel Pos. 

"Insyaallah kita akan melakukan tindak lanjut kerja sama ini dengan mengirimkan tiga orang dosen pada tahun ini untuk mengambil PhD di bidang keteknikan, sipil, ilmu komputer, maupun KSDA," terangnya lagi.

BACA JUGA:Sebanyak 62 Mahasiswa Unmuh Babel Diterima KKN di Babar, Bupati Sukirman Pesan Begini

BACA JUGA:Ini Pesan Rektor UnMuh BaBel Pada Pelepasan Mahasiswa KKN Kedisinian

Pihaknya juga mengharapkan ada keringanan biaya pendidikan oleh tenaga pendidiknya.

"Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan keringanan biaya, karena memang biaya pendidikan disini tidak begitu tinggi dibandingkan dengan di Indonesia dan waktu perkuliahan juga cukup singkat, dalam waktu tiga tahun dan bahkan bisa kurang dari waktu tersebut sudah dapat menyelesaikan kuliahnya, karena bimbingannya sangat intensif," ujarnya. 

"Alhamdulillah pak Rektor UNIMAP menyambut gembira MoU ini dan pada malam harinya dilanjutkan dengan jamuan makan malam di restoran di pinggir Kuala Perlis. Kemudian saya mengajukan tawaran balik untuk mengunjungi Bangka Belitung dan mereka sangat antusias dan senang, apatah lagi negosiasi yang kami lakukan sembari berpantun ria, betul-betul memberikan kesan yang mendalam dengan kita," katanya. 

BACA JUGA:Wisuda X Unmuh Babel, Lahirkan 105 Sarjana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: