Unmuh Babel Ajak Pelajar Bangka Barat Kuliah di Kampus Berkemajuan

Unmuh Babel Ajak Pelajar Bangka Barat Kuliah di Kampus Berkemajuan

Tim sosialisasi Unmuh Babel bersama pelajar SMK 1 Kelapa.--

BABELPOS.ID - Tim PMB Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) berkunjung ke SMKN 1 Kelapa untuk melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru 2023/2024, Rabu (14/12).

Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) terdiri dari, Kaprodi teknik Sipil, Arif, S.T., M.Eng., Kaprodi Ilkom Eka Altiarika, S.Kom., M.Eng., Andry SE., staff Humas dan mahasiswa, datang dengan misi menyampaikan informasi dan mengenalkan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung kepada siswa kelas 12 yang duduk manis mendengarkan kegiatan sosialisasi hingga selesai.

Kegiatan sosialisasi ini ternyata langsung mendapat respon positif dari siswa SMKN 1 Kelapa yang berniat untuk melanjutkan kuliah ke Unmuh Babel, dan tertarik dengan program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Selain prodi PJKR juga dijelaskan masih ada prodi lainnya di Fakultas FKIP tersebut yaitu, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika (PMTK) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Ada pula Fakultas Teknik dan Sains (FTS) dengan program studi Ilmu Komputer (Ilkom), Teknik Sipil (T.SIPIL) dan Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA).

Maulana Arif dan Eka Altiarika dengan semangat berbagi informasi menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan diri, biaya kuliah, program beasiswa yang bisa dipilih agar tetap bisa melanjutkan kuliah, fasilitas lengkap di kampus dalam menunjang perkuliahan, jadwal PMB, dan layanan pendaftaran yang bisa dilakukan secara online di Pmb.unmuhbabel.ac.id dan bisa mengetahui info lebih lanjut melalui WA di 0812-7493-1707.

Menyapa siswa yang berada di SMKN 1 Simpang Teritip adalah tujuan tim PMB selanjutnya. Tim diterima oleh Kasubag Kepegawaian, Dedy Fardiansyah, S.Pd., yang sangat mendukung kegiatan sosialisasi dari tim PMB UnMuh BaBel. Dia mendorong tim untuk memberikan motivasi kepada para siswa agar berminat untuk melanjutkan kuliah.

Dan SMAN 1 simpang teritip adalah tujuan akhir perjalanan tim PMB untuk melakukan kegiatan sosialisasi PMB pada Rabu, 14 Desember 2022.

Misi sosialisasi ini tidak terhenti pada titik ini saja namun akan terus berlanjut pada trip berikutnya ke sekolah-sekolah SLTA / sederajat lainnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan semoga, Unmuh Babel bisa hadir lebih dekat dan dikenal oleh calon mahasiswa yang berada di kabupaten lainnya di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung.

"Semoga calon-calon mahasiswa diluar sana tepat pula memilih program studi pilihannya yang ada di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, yang memiliki visi “Menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Yang Berkemajuan Dan Berdaya Saing Tingkat Internasional Tahun 2034″," tulis Humpro Humas Unmuh Babel dalam rilisnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: