Penyeberangan Pelabuhan Muntok Meningkat, Sebanyak Ini Kendaraan Menyeberang Saat Nataru

Penyeberangan Pelabuhan Muntok Meningkat, Sebanyak Ini Kendaraan Menyeberang Saat Nataru

Jumpa pers penutupan Posko Nataru Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Kalian MUNTOK menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api, Provinsi Sumatera Selatan, selama posko Natal dan Tahun Baru 2023, mengalami peningkatan.

Hal tersebut disampaikan, General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Christopher Samosir, saat penutupan posko Nataru, Jum'at (6/1/23).

"Jadi selama posko angkutan Natal dan tahun baru, kita di beberapa segmen mengalami peningkatan penumpang roda dua, maupun roda empat," ujarnya.

BACA JUGA:Tinjau Posko Nataru di Pelabuhan Tanjung Kalian, Sukirman Sebut Berjalan Dengan Lancar

BACA JUGA:Masuki Puncak Nataru, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Mulai Dipadati Kendaraan Pribadi

Adapun dari data ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, dari H-7 sampai H+10 penumpang yang diseberangkan kurang lebih ada sebanyak 30.000 penumpang.

"Sedangkan untuk kendaraan roda empat meningkat 22 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang kita berangkatkan itu 4.800 kendaraan," beber Christopher.

Ia juga mengatakan selama Nataru kali ini kondisi di Pelabuhan Tanjung Kalian dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali. Hal itu menurut Christopher terjadi karena adanya penambahan buffer zone.

"Selama posko Nataru terkendali karena kita sudah mempersiapkan area peristirahatan atau kita kenal dengan buffer zone atau area penampungan dan juga layanan pembelian tiket ini dengan skema E-tiket jadi kita sudah non tunai harapannya ini mempermudah pengguna jasa yang akan menyebrang," jelasnya.

BACA JUGA:Buffer Zone dan Tambahan Trip Bakal Disiapkan, Atasi Penumpukan di Pelabuhan Tanjung Kalian

BACA JUGA:Realisasi Pembayaran Non Tunai di Pelabuhan Tanjung Kalian Mencapai 93 Persen

Sementara untuk arus balik Nataru kali terjadi pada 2 Januari 2023 lalu.

"Arus balik kita sudah memprediksi ditanggal 2 Januari dan itu tepat karena di tanggal 2 itu keadaan khususnya mobil pribadi itu padat dan tanggal 3 Januari sampai saat ini normal," pungkasnya.(**)

BACA JUGA:Pelabuhan Tanjung Ular Uji Sandar, Begini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: